Film Romance Terbaik Sepanjang Masa

Posted by

Film Romantis Terbaik sepanjang masa – Film yang mengandung unsur romantis memang sangat banyak pecintanya. Penikmat film bergenre ini umumnya merupakan wanita, tetapi sebenarnya tak jarang cowo-cowo juga menyukainya. Nah pada update kali ini gue akan memberi rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari film-film romance untuk ditonton. “Kok film ini gak masuk” “film itu kok masuk padahal jelek” Iya namanya juga list pribadi jadi maaf kalau film favorit kalian belum masuk, mungkin selera kita sedikit berbeda. Hehehe tapi tenang rekomendasi film romance dari gue dijamin gak mengecewakan kok. Sebelum gue berikan listnya, Honorable mention Wall-e, Serendpity, Sleepless In Seattle, My Sassy Girl, Before Trilogi dan The Notebook. Oke, langsung aja berikut daftar film romantis terbaik sepanjang masa versi gue:

5. 500 Days of Summer
http://leonardfresly.blogspot.com/

“I love her smile. I love her hair. I love her knees. I love how she licks her lips before she talks. I love her heart-shaped birthmark on her neck. I love it when she sleeps “ Begitu kata Tom. Film yang mempunyai prolog bukan cerita cinta ini, justru sebenarnya merupakan salah satu yang sukses menyita perhatian untuk film berkategori cinta. Tom yang merupakan karyawan biasa mencoba meyakinkan Summer yang gak percaya akan cinta. Mempunyai alur maju mundur, sukses bikin gue terkocok-kocok sampai akhirnya pertemuan di bangku taman menjelang akhir film. Klimaks yang gokil tidak hanya buat Tom tapi juga buat gue. Zoeey Deschanel bermain baik sekali dengan muka tanpa bersalahnya, ditambah mukanya yang aduuuh peluk-able banget. Hehehe, Joseph Gordon Levitt pun patut dapat acungan jempol sebagai Tom Hansen

4. Ghost 
http://leonardfresly.blogspot.com/

Tenang ghost bukan film horor kok, film garapan tahun 1990 ini bercerita mengenai Sam (Patrick Swayze) yang meninggal karena kejadian perampokan, tapi karena rohnya belum terima akan kematiannya, dia masih berada di bumi untuk menjaga Molly (Si cantik Demi Moore) sekaligus ingin mengucapkan selamat tinggal. Beragam cara dilakukan Sam untuk memberi petunjuk dan meyakinkan Molly akan kehadirannya. Rambut pendek Demi Moore di film ini menjadi trend pada tahun tersebut, ditambah dengan scene memorable yang sampai sekarang menurut gue pribadi jadi salah satu scene film romance terbaik yaitu membuat kerajinan tembikar bersama diiringi lagu Unchained Melody.

3. Be With You
http://leonardfresly.blogspot.com/

Film jepang ini menjadi satu-satunya film asia yang masuk kategori film romantis terbaik versi gue. Berbeda dari film asia pada umumnya yang cuma memberi drama menye-menye, Be With You merupakan fantasy romance yang mempunyai cerita unik. Takumi seorang single father ditinggal istrinya Mio karena sakit. Tetapi Mio berjanji sebelom meninggal, untuk kembali setahun kemudian, tepatnya saat musim dingin. Takumi dan anaknya yang memang sangat cinta dan masih kehilangan, menantikan musim hujan meski sebenarnya tidak terlalu yakin akan kedatangan Mio, saat musim hujan datang mereka berangkat ke hutan dan tidak disangka Takumi menemukan wanita yang mirip dengan Mio, wanita tersebut amnesia, tetapi karena Takumi percaya itu merupakan Mio, dia membawanya pulang dan memperlakukan seperti istrinya. Takumi dan Yuji sangat takut kalau musim hujan berakhir karena mereka ingat janji Mio dulu. Mio akan kembali pada musim hujan, setahun setelah kematiannya. Jadi, saat musim hujan berakhir, Mio akan kembali pergi.
” Even if it’s for a short time, I want a future with the ones I love .“ – Mio
2. Ethernal Sunshine Of The Spotless Mind
http://leonardfresly.blogspot.com/

Film yang mempunyai plot maju mundur ini bercerita mengenai penghapusan memory. Di mulai dari Clementine cewe yang hipster dengan rambut berwarna sesuai isi hatinya kenalan sama Joel yang merupakan cowo cupu. Mereka cocok dan akhirnya pacaran, tetapi suatu waktu Joel nyamperin Clementine ke tempat kerjanya buat ngasih hadiah, eh ternyata Clementine gak kenal sama dia. Joel yang sedih langsung pergi sambil nangis buat curhat ke rumah temennya. dan dia dikasih kartu nama rumah sakit dari temennya itu yang isinya,"memori Clementine tentang Joel sudah dihapus, tolong jangan cerita apa-apa lagi tentang Joel kepada Clementine". Joel gedek karena dia kira selama ini hubungannya bikin Clementine bahagia, Joel bertekad untuk ikutan juga penghapusan memory, buat ngapus kenangan Clementine. Tetapi pas ditengah jalan penghapusan memory, dia bertemu dengan Clementine, dan gak kuat untuk menghapusnya.

1.Amour
http://leonardfresly.blogspot.com/

Peringkat teratas dari daftar film romantis terbaik versi gue merupakan film yang bikin gue nangis sesunggukan. Amour merupakan film anti mainstream, kalau biasanya film romance dimainkan cewe atau cowo yang good looking, Pada film ini diperankan George dan Anne yang merupakan manula berumur 70an. Pasangan suami istri ini merupakan pensiunan guru musik. Di suatu pagi saat sarapan, Anne terserang stroke yang bikin dia gak bisa ngapa-ngapain, George mencoba merawat Anne dengan telaten. Amour berjalan dengan sangat lambat, mengiring perlahan-lahan sampai moment puncaknya yang bikin air mata gue mengalir deras. Haneke mencoba memberi film cinta yang tidak menawarkan rayuan tetapi mencoba menjelaskan cinta lewat kesabaran, rasa takut bahkan rasa kejam. Juara!

baca juga Review film trilogi terbaik dan film horor terbaik



Blog, Updated at: 12:18 AM

0 komentar:

Post a Comment