Tips dan trik untuk android

Posted by

Tips dan trik untuk Android - Android memang merupakan smartphone dan tablet yang banyak digemari sekarang ini karena memliki banyak kebisaan, untuk memaksimalkan fungsi Android yang kita punyai ada baiknya kita harus mengetahui tips dan trik yang ada pada Android. Karena kalau kita memiliki gadget bagus tapi tidak mengerti fungsi fitur-fiturnya sama aja boong. Terlihat sederhana memang tips dan trik yang akan saya bagikan tapi tidak ada salahnya bukan untuk berbagi ilmu, siapa tahu diantara kalian ada yang belum mengetahuinya. Berikut Tips dan trik pada Android yang akan saya berikan:

http://leonardfresly.blogspot.com/

Mengetikkan suara.
Buat yang malas atau tidak bisa mengetik tetapi sedang ada situasi penting harus cepat melakukan balasan biasanya kondisi sedang menyetir atau tangan kita kotor sekarang Android kita ini bisa loh melakukan ketikan dengan suara, tinggal bicara saja dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang diucapkan. Caranya di keyboard android samping space bar ada ikon microphone, Tekan tombol tersebut.

Mengambil Screenshot.
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Kalian hanya tinggal tekan tombol power bersamaan dengan vol (-) pada layar yang ingin diambil screenshotnya. Taraaa gambar screenshot akan otomatis tersimpan di galeri.

Mengambil gambar dan video sekaligus.
Pasti kita sering ketika sedang merekam video, lalu tiba-tiba ingin ambil gambar dalam rekaman videonya, cara praktis untuk melakukannya dengan menekan layar disaat mengambil video tersebut, nah pada android kita akan otomatis mengambil gambar tersebut.

Meletakan kontak pada homescreen
Sering menghubungi pacar yang ada di phonebook? Cara satu ini dapat membuatnya menjadi lebih praktis, kalian bisa menaruh daftar kontak yang dirasa akan sering berhubungan melalui telephone sehingga tidak perlu repot lagi mencari nama kontaknya di phonebook. Caranya pilih widget kontak di android kalian kemudian tentukan kontak yang ingin dibuat shortcut.

Memonitor penggunaan data.
Bagi kalian yang menggunakan paket data yang volume based atau berkuota, tentu penting untuk memonitor atau memantau selalu penggunaan paket data. Caranya tinggal masuk menu setting/pengaturan lalu pilih data usage nanti akan terlihat informasi penggunaan paket datamu.

Menggunakan Android sebagai USB Drive.
Lupa membawa USB tapi ada data yang penting untuk disimpan? Android juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan data. Caranya tinggal colok kabel USB ke komputer/laptop kemudian nanti akan diberikan 3 pilihan yaitu charge only, data connection dan storage mode, pilih storage mode untuk melakukan penyimpanan data.

Membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa harus membuka kunci tombol caranya tinggal melakukan sentuhan vertikal ke bawah dari atas bagian android, disana akan muncul pemberitahuan yang belum di buka atau dilihat.

Sekian Tips dan trik pada Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:09 AM

0 komentar:

Post a Comment