Mengatasi Force Close dan Pending BBM

Posted by

Mengatasi Force Close dan Pending BBM – Permasalahan utama pada BBM yang paling sering bikin gedek pasti adalah Force Close dan juga pending. Nah sebenernya apa aja sih hal yang menyebabkan Force Close dan juga pending pada BBM, berikut akan gue bahas dan berikan trik mengatasinya. Bagi yang bermasalah Pending ketika sedang mengirim pesan BBM salah satu penyebabnya sinyal internet dari operator seluler yang kurang stabil dan tentunya aplikasi BBM yang mengalami sedikit masalah ketika sedang bekerja. Untuk yang bermasalah dengan sinyal internetnya bisa buka pengaturan, lalu geser ke mode pesawat setelahnya balikan lagi ke mode normal, karena berdasarkan pengalaman gue hal ini seperti bisa menjadikan sinyal stabil kembali.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Nah kalau cara tadi masih belom menyelesaikan masalah kalian, mungkin masalah yang dihadapi bukanlah sinyal tetapi bisa jadi aplikasi BBM yang bermasalah, berikut coba gue berikan solusinya:
  • Pertama-tama matikan dulu aplikasi BBM melalui Recent Apps
  • Lalu jalankan aplikasi Task killer, setelahnya jalankan lagi aplikasi BBM. Cara ini dilakukan agar BBM melakukan koneksi ulang ke servernya.
  • Kalau telah melakukan cara tadi bisa dicoba dengan mengirim pesan BBM.
Setelah tadi memberikan solusi mengenai masalah pending dan Force Close saat mengirim pesan, berikutnya akan gue berikan solusi untuk mengatasi masalah Force Close yang sering dihadapi ketika ingin mengganti Display Picture atau DP BBM:
  • Pertama-tama Buka setting, lalu pilih Developer Options
  • Lakukan Uncheck atau hapus centang pada bagian Force Gpu Rendering. Selesai, Mudah bukan.
Sekian Cara Mengatasi Force Close dan Pending BBM yang dapat gue berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel gue dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog gue bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:44 AM

0 komentar:

Post a Comment