Membuka kunci lupa pola android

Posted by

Cara Membuka Kunci (Lupa Pola Pattern) pada Android – Update baru saya ini sangat cocok untuk kalian yang menggunakan sistem keamanan atau pola pattern pada smartphone yang digunakannya, jujur aja emang gadget sekarang ini menjadi barang yang sangat pribadi, jadi tidak ada salahnya untuk melindungi gadget kita untuk keamanan pada tangan-tangan jahil yang ingin seenaknya membuka smartphone kita, apalagi teman yang suka kepo atau membajak social media kita, selain itu menggunakan sistem keamanan juga bermanfaat kalau suatu saat android kita hilang atau dicuri agar bagi orang yang tidak bertanggung jawab mengambil smartphone kita tidak mudah untuk membuka smartphone yang kita gunakan.

Oiya bagi yang belum tahu pada android sendiri terdiri dari beberapa macam sistem keamanan seperti Slide, Voice Unlock dan Pattern atau pola yang banyak digunakan oleh pengguna android dan selain itu ada pula yang memakai pin dan password sebagai sistem keamanan. Karena umumnya pola atau pattern yang paling banyak digunakan, kali ini saya akan menjelaskan kunci yang menggunakan pola atau pattern. Bagi yang masih belum engeh yang saya maksud pola atau pattern adalah sistem kemanan dimana kita tinggal melakukan sentuhan sesuai pola yang awalnya kita buat semacam davinci code. Hehehe,tapi apa jadinya apabila kita lupa pola-pola tersebut ? Tenang tidak perlu panik cukup mengikuti tutorial yang saya akan berikan dibawah ini:

http://leonardfresly.blogspot.com/


Perbaiki Memakai Google Account
Yang awal-awal biasanya adalah yang paling mudah dan cara ini sangat dianjurkan disaat kamu lupa membuka kunci dengan pola pattern, dikarenakan google sudah mendesain sangat sedemikan rupa bagi penggunanya yang sewaktu-waktu mendapatkan masalah tersebut. Sistem. Kalian hanya butuh memasukan Email dan Password tetapi perlu dicatat, pastikan paket data untuk internet android kalian aktif.

Perbaiki dengan Factory Reset Android
Kalau kalian lupa email atau password coba cara kedua ini untuk melakukannya. Tetapi dengan Factory Reset tentu semua data seperti aplikasi, SMS, sampai kontak akan hilang tapi tenang jika kalian menyimpannya di SD Card bakal aman kok. Caranya cukup dengan cara masuk ke Menu Recovery Mode, biasanya menggunakan kombinasi tombol POWER, HOME & Volume (UP). Jika setelah masuk, Navigasikan menggunakan Volume Up & Down, Kemudian tinggal pilih wipe data/factory reset.

Sekian Cara Membuka Kunci (Lupa PolaPattern) pada Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.



Blog, Updated at: 2:04 AM

0 komentar:

Post a Comment