Cara mengubah 2G menjadi 3G pada Android

Posted by

Cara Mengubah 2G menjadi 3G pada Android – Bagi kita pengguna gadget Android pasti akan terasa lebih berguna apabila memiliki koneksi internet, yup kalau gadget Android kita tidak mempunyai koneksi internet pastinya hanya seperti handphone biasa yang membosankan. Apalagi d era social media sekarang ada yang kurang rasanya kalau kita belom membuka social media seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dan Pulsk, sering kali kita dibuat kecewa ketika gadget Android yang kita gunakan ber internet ria sangat lola atau bahkan tidak ngangkat untuk membuka situs yang kita inginkan yang mungkin cukup berat padahal kuota internet yang kita miliki masih banyak biasanya ketika dihadapi dengan situasi seperti ini berhubungan dengan sinyal.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Bagi yang belum mengetahui jaringan sinyal pada gadget Android ada yang 2G (GSM) dan 3G (WCDMA/HSDPA) perbedaan antara kedua jaringan sinyal tersebut adalah ketika mendapat sinyal 2G koneksi yang didapatkan akan lebih lambat. Tapi ketika kalian mendapat sinyal 3G sudah pasti koneksi internet didapat akan lebih stabil. Disini saya akan memberikan cara merubah koneksi pada setting dari 2G menjadi 3G pada Android agar koneksi yang dihasilkan lebih maksimal, berikut tutorialnya:

  1. Pertama kita buka menu setting/pengaturan pada gadget android.
  2. Berikutnya pada Wireless & Networks pilih Option more.
  3. Setelah itu kita pilih Mobile networks dan akan muncul beberapa pilihan kita pilih 3G Service.
  4. Terakhir kita tinggal pilih pada Network Mode ubah settingannya dari GSM/WCDMA menjadi WCDMA Only atau di beberapa gadget dia berupa 2G/3G ubah menjadi 3G Only.
Sekarang gadget Android kita sudah otomatis terhubung hanya menerima Jaringan 3G sehingga koneksi yang dihasilkan menjadi bisa lebih cepat dan maksimal, semoga tutorial merubah Sinyal 2G menjadi 3G yang saya berikan bisa memberikan informasi bagi kalian, apabila ada pertanyaan bisa menanyakan pada kolom komentar, Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:57 AM

0 komentar:

Post a Comment