Cara Melacak Android hilang

Posted by

Cara Melacak Android Hilang atau Dicuri – Siapa sih yang mau Android milik sendiri hilang atau dicuri, tapi namanya juga musibah mau dihindari juga tetap saja terjadi. Tapi tenang sekarang saya bukannya mau memberikan khotbah kepada kalian kok, yang saya akan berikan adalah tips dan cara menemukan Android yang hilang. Cara yang saya akan jelaskan relatif simple, karena memamng merupakan fitur yang terdapat pada smartphone android kita, tapi kerap kali kita tidak menyadarinya. Google sebagai vendor android memang memberikan cara antisipasi untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin terjadi. Oke langsung saja berikut langkah-langkah antisipasi untuk melacak Android Hilang atau dicuri:

http://leonardfresly.blogspot.com/

1. Pertama-tama pilih Google Settings di halaman Android kalian dan aktifkan Android Device Manager. Caranya dengan melakukan ceklist/centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.

2. Langkah berikutnya sign ini dengan akun google kalian. Dan buka situs ini Login dengan menggunakan Akun Google yang telah terhubung dengan Android kalian.

3. Selanjutnya biasanya akan ada pop up atau tampilan Allow Android Device Manager to use location data? klik Accept saja. Bagi yang tidak terdapat pop up atau tampilan skip saja bagian ini  karena berarti telah otomatis.

4. Untuk dapat melakukan pelacakan terhadap Android kalian, klik Ikon GPS (seperti kamera yang mengarah ke serong kanan) yang terletak di pojok kanan popup atau tampilan. Jika kalian belum mengaktifkan GPS pada Android,  biasanya kalian tidak akan bisa mendapatkan informasi lokasi. Tetapi tenang kalian masih bisa mendapatkan lokasinya dengan cara yaitu mereset dengan menekan tombol Hapus, Karena cara yang akan kita lakukan tadi akan mengembalikan pengaturan pabrik yang mana otomatis membuat GPS akan menyala.

5. Jika telah berhasil, Maka akan muncul informasi mengenai lokasi dan juga peta letak android berada.

6. Selain mendapatkan informasi lokasi kita juga dapat mengunci android dengan password dari website, ini berguna agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti hal-hal pribadi tidak dapat diakses oleh orang lain. Selain itu bila Android dalam keadaan silent, Kalian juga dapat membuatnya menjadi berdering, ini berfungsi agar letak Android dapat terdengar dimana berada, tetapi cara terakhir memang hanya work apabila Android kita berada tidak jauh dari kita.

Sekian Tips dan Cara Melacak Android Hilang atau Dicuri yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:24 AM

0 komentar:

Post a Comment