Sinopsis dan Review Film Remember When

Posted by

Sinopsis dan Review Film Remember When – Akhirnya gue bakal ngereview film dalam negeri juga, Film yang gue akan review kali ini merupakan film yang diambil dari novel (kalau gak salah iya, karena gue juga belom baca novelnya) yaitu Remember When. Film ini bercerita tentang Freya yang merupakan gadis remaja biasa pada umumnya. Pemalu, Introvert dan hidupnya datar - datar aja. Doi punya hubungan dengan Moses yang juga datar - datar aja, semua yang datar kan biasanya ngebosenin, nah si Freya juga ngalamin itu. Freya ngeliat sahabatnya Gia yang pacaran ama Adrian, Doi iri kok kayanya mereka kehidupannya asik, rumput tetangga kan selalu lebih hijau. Di suatu moment akhirnya Freya berduaan sama Adrian, mereka ngobrol ngalor ngidul, ternyata banyak kesamaan diantara mereka kaya selera musik, buku, makanan dan film.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Freya seneng banget ngobrol sama Adrian, hal yang gak pernah dia rasain waktu sama  pacarnya Moses. Ngeliat Freya deket ama Adrian sontak Gia marah dong. Gila aja pacar sahabatnya diembat juga. Persahabatan mereka retak sampe lulus SMA. Akhirnya Freya mutusin pergi ke New Zealend, dia ngerasa bersalah gitu dan pengen memulai hidup baru, lupain segala hal yang menurut dia salah dan tentunya pengen ngelupain Adrian juga.

Freya sukses untuk menjadi manusia baru, doi udah berhasil ngelawan hal – hal yang ditakutinya, udah enak buat diajak ngobrol orang, gak kaku dan pemalu lagi, tapi harus diakui yang sangat sulit untuk dicapai di kehidupan barunya adalah melupakan Adrian. Bakal jadi kah kisah cinta Freya dan Adrian?

Saat awal menonton Remember When gue kira tadinya bakal jadi percintaan dan sakit, ntah sakit apa yang bakal diderita kali ini, baik cowo atau cewenya. Iya, premis kaya gitu terlalu sering digarap sineas kita, sampe jadi ngelekat banget di kepala gue kalau romance indonesia pasti ntar salah satunya punya penyakit deh. Ternyata Remember When berbeda, jadi Freya yang dianggap senang didalam kehidupannya, emang sebenarnya dia banget tapi ternyata gak sama sekali. Freya mulai sadar akan hal itu dan mencoba melawan agar dapat mengusir salah satu rasa yang paling ditakuti oleh manusia bernama kesepian.

Selain karakter Freya gue senang mengamati karakter Moses yang mirip dengan Freya yaitu kalem dan pendiam, Moses diperlakukan seperti layaknya anak kecil sama orang tuanya. Bahkan Moses gak bisa mengejar passionnya, selalu diatur dan diarahin, gak boleh ini gak boleh itu cepat lambat hal ini bakal membuatnya meledak seperti Freya. Yang mana ledakan itu akan menjadi baik untuk membuat hidup menjadi lebih nyaman. Overall Remember When meski gak terlalu istimewa, tetapi juga gak mengecewakan.




Blog, Updated at: 12:37 AM

0 komentar:

Post a Comment