Sinopsis dan Review Film Camp X-Ray

Posted by

Sinopsis dan Review Film Camp X-Ray – Penjara Guantanamo Bay memang penjara yang sangat terkenal dan kabarnya menjadi yang paling kejam terhadap tahanannya. Penjara ini digunakan oleh Amerika Serikat untuk menampung musuh-musuhnya seperti teroris. Camp X-Ray sendiri merupakan salah satu bagian dari bilik penjara yang berada pada Guantanamo Bay. Film ini bercerita mengenai Amy (Kristen Stewart) yang merupakan tentara newbie diberi tugas untuk menjaga tahanan di Camp X-Ray bilik Delta Camp. Tugasnya untuk menjaga agar mereka tidak kabur, tapi bukan hanya menjaga untuk tidak kabur, harus juga memastikan mereka tidak bunuh diri. Iya, seperti yang telah gue bilang Guantanamo merupakan penjara kejam, banyak tahanannya tidak kuat dan memilih untuk bunuh diri.

Peraturan dan disiplin tinggi yang diterapkan di Camp X-Ray membuat Amy tidak bisa melakukan interaksi kepada para tahanannya. Disana memang tidak diperbolehan berkomunikasi antar prajurit dan tahanan. Amy yang masih baru kasian dan akhirnya ngelanggar peraturan tersebut. Dia berkomunikasi oleh Ali (Peyman Moaadi), seorang tertuduh terorsime yang udah jadi penghuni Guantanamo selama delapan tahun, Awal perbincangan mereka dipicu oleh hal unik yaitu lemparan kotoran.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Camp X-Ray yang merupakan debut perdana dari Peter Sattler, tidak berjalan se ancur dugaan awal gue. fokus utama sang sutradara jelas lebih kepada drama perbincangan antar tahanan dan penjaganya, tidak menggali mengenai situasi politik maupun terorisme. Kesamaan nasib sebagai orang yang kesepian membuat mereka melanggar peraturan dan menikmati pelanggaran tersebut untuk berbincang satu sama lain, ngalor ngidul sampe ngebahas tentang Harry Potter yang bikin gue ngakak. Amy kesepian karena memang tidak dianggap oleh temen prajuritnya yang lain, sementara Ali jelas dengan berada di Guantanamo Bay selama delapan tahun, gak bisa ngebayangin gimana rasa sepi yang dia alami. seperti yang selalu gue tulis di beberapa artikel sebelumnya, kesepian adalah salah satu rasa yang paling ditakuti oleh manusia

Dari jajaran cast pemilihan Peyman Moaadi jelas sangat tepat, dia bermain sangat baik, sama seperti yang dilakukannya pada A separation. Yang menarik tentu ketika Peter memilih “Bella Swan” untuk memerankan karakter prajurit, hal ini awalnya membuat penonton sedikit skeptis termasuk gue tapi diluar dugaan Kristen Stewart sukses keluar dari karakter Bella Swan dan dapat mengimbangi Peyman Moaadi Overall, Camp X-Ray menjadi film yang cukup baik dan menjadi drama yang menyenangkan untuk ditonton.




Blog, Updated at: 12:32 AM

0 komentar:

Post a Comment