Cara membuat laptop atau komputer lebih cepat

Posted by

Cara membuat laptop atau komputer lebih cepat - Pasti membuat tidak nyaman sekali punya komputer atau laptop yang lambat, selain membuat emosi juga ngabisin waktu. Apalagi di zaman sekarang yang segalanya menuntut kecepatan, Nah disini saya akan memberi tahu penyebab komputer atau laptop lola tetapi tidak hanya penyebabnya karena saya akan berikan juga tips agar komputer atau laptop dapat bekerja lebih maksimal. Bagi yang komputer atau laptopnya kecepatan loading sangat rendah dan sering mengalami not responding bisa mencoba cara-cara dari saya berikut ini:

http://leonardfresly.blogspot.com/
  • Menginstall program terlalu banyak atau program yang ukuran besar dapat membuat laptop menjadi lemot, Jadi jangan terlalu banyak menginstall program-program yang tidak penting. Jika laptop anda lemot, solusinya uninstall program yang dirasa tidak penting atau tidak dibutuhkan.
  • Menambah Random Access Memory (RAM), karena RAM ibarat sebuah sumber energi, jika kecil maka akan bekerja lambat, jika besar maka akan bekerja lebih cepat.
  • Periksa kondisi hardisk. Apabila hardisk mengalami kerusakan/ bad sector biasanya akan mengakibatkan kinerja komputer/ laptop menjadi lambat/ lemot. Jadi solusinya bisa dengan memperbaiki bad sector atau dapat juga dengan membeli hardisk baru.
  • Salah satu penyebab laptop lambat// lemot adalah terserang virus, solusinya adalah install antivirus serta lakukan update antivirus secara berkala, Setelah itu lakukan scan pada laptop anda.
  • Laptop lemot kemungkinan dikarenakan Sistem Operasi yang corrupt atau mulai rusak. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan merepair sistem operasi atau jika mungkin lakukan install ulang, Cek postingan saya sebelomnya cara menginstall ulang.
  • Salah satu cara alternatif yang dapat anda gunakan untuk mengatasi laptop yang lemot adalah dengan melakukan defrag hardisk, jika di windows 8 istilahnya yaitu optimize. Lakukan defrag hardisk satu bulan dua kali. Tujuannya yaitu supaya file-file yang di hardisk tertata dengan rapi dan cepat alam mengakses data.
  • Jangan sampai hardisk penuh, Hindari pemakaian hardisk hingga full.
Itulah beberapa Cara Ampuh Mengatasi Laptop Lemot yang dapat saya sampaikan pada pembahasan kali ini, semoga dapat sedikit membantu dan mengatasi permasalahan anda.


Blog, Updated at: 1:39 AM

0 komentar:

Post a Comment