Sinopis dan Review Film Source Code

Posted by

Sinopsis dan Review Film Source CodeSource Code merupakan film fiksi dan thriller garapan dari Duncan Jones. Film tahun 2011 ini bagus menurut gue yang demen dengan thriller teka-teki. Awal menontonnya gue penasaran doang karena ada Jack Gylenhall. Hampir belom pernah gue dikecewain sama film yang doi mainin, mungkin The Day After Tommorow doang yang sedikit dibawah ekpektasi. Cerita diawali dari seorang pilot helikopter untuk Pasukan A.S. bernama Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal), terbangun mendadak dan mendapati dirinya berada dalam sebuah kereta api menuju Chicago bersama dengan seorang wanita cantik yang duduk didepannya bernama Christina Warren (Michelle Monaghan), sebenarnya doi gak kenal ama itu cewek. Lebih kagetnya lagi, ketika Colter Stevens melihat cermin, bukan wajahnya yang ia lihat, tetapi orang lain. Dan ketika dia melihat kartu identitas di dompetnya, disitu tertera nama Sean Fentress yang merupakan seorang guru sekolah. Doi mencoba cari tahu sebenarnya apa sih terjadi sama dia, tiba-tiba bom meledak di kereta yang ditumpanginya dan membunuh semua penumpang di dalamnya.


http://leonardfresly.blogspot.com/

Stevens kemudian terbangun di dalam ruangan, di mana dia disambut oleh sebuah layar komputer yang menampilkan Kapten Colleen Goodwin (Vera Farmiga), seorang perwira Angkatan Udara yang memberitahu Stevens bahwa ia berada dalam sebuah proyek bernama Source Code, program yang dibuat oleh Dr. Rutledge (Jeffrey Wright), seorang ilmuwan yang menjalankan program tersebut di Beleaguered Castle, yang memungkinkan pengguna untuk menyeberang ke identitas orang lain dalam 8 menit terakhir hidupnya pada sebuah lintas-waktu alternatif. Stevens dijadikan percobaan pada program ini untuk menemukan bom dan siapa dalangnya. Untuk mencegah pelaku dapat meledakkan bom keduanya di pusat kota Chicago yang bisa menyebabkan kematian jutaan orang. Meskipun tindakan Stevens tidak dapat mengubah masa lalu dan menyelamatkan jiwa orang-orang yang ada di kereta, menemukan pelakunya dalam lintas-waktu alternatif tersebut akan dapat mencegah kematian jutaan orang lebih dengan menangkap dalangnya.

Setelah berulang-ulang kali masuk ke program Source Code dan curiga orang di dalam kereta tapi selalu gagal, akhirnya Stevens mulai mendapat pencerahan mengenai letak dan siapa dibalik pelaku peledakan bom di kereta tersebut. 

Buat yang gak terlalu suka dengan film tipe mikir, meski secara premis agak sedikit njelimet tapi Source Code gak memberikan kesan pusing sedikitpun kok. Apalagi Duncan Jones memberikan bumbu romance dan drama antar anak ayah yang menyentuh. Sekali lagi Jack Gylenhall bermain luar biasa, menjadi poros utama pada film ini. Baca juga Sinopsis dan Review Film If I Stay


Blog, Updated at: 12:54 AM

0 komentar:

Post a Comment