Cara Burning DVD Tanpa Software

Posted by

Cara Burning DVD Tanpa Software -  Pernah mengalami kendala ketika memory pada hardisk penuh? Nah untuk mengantisipasi hal ini kalian bisa mencoba dengan melakukan burn pada DVD R, DVD yang bisa di burn sampai 4.5 GB per kaset tapi gue saranin untuk maksimal burn per kaset hanya 3.8 GB untuk mengantisipasi error. Btw udah pada tau semua kan burning itu apa? Oke bagi yang belum tau, meski gue gak yakin ada yang belom tau tapi gpp sekedar kasih informasi aja, proses burn itu adalah proses dimana kita mengcopy file ke dalam CD ataupun DVD, nah untuk DVD R file yang telah dicopy tidak bisa dihapus lagi tapi ada beberapa software yang bisa menambahkan file ketika masih ada space, kalau DVD RW file yang telah di burn bisa di hapus lagi dan melakukan burn pada file baru, oleh karena itu harga DVD RW blank lebih mahal dibanding DVD R.

http://leonardfresly.blogspot.com/


Udah jelas kan informasi dari gue mengenai burning? Sekarang kita masuk ke topik pembahasan sesuai judulnya yaitu Cara Burning DVD Tanpa Software, ketika ingin melakukan proses burn kerap kali kita terhambat karena tidak mempunyai software pendukung seperti Nero, mau unduh dulu kuota tipis, tenang aja guys sebenarnya gak selalu harus memakai software tambahan untuk melakukan burning bagi kalian yang memakai Windows 7. Langsung masuk ke tutorial aja deh yuk guys, berikut cara Burning CD atau DVD tanpa software:
  • Pertama-tama tentu harus masukkan CD atau DVD blank ke dalam DVD room laptop atau kompi kalian.
  • Setelahnya akan muncul tampilan opsi CD atau DVD Player, pilih sesuai kaset yang kalian gunakan. Oiya gue lupa ngasih tau kalau untuk CD maksimal 700 MB.
  • Lalu pilih file yang kalian ingin burn.
  • Nah setelah file tersebut masuk ke dalam proses yang inhgin di burn, tinggal pilih judul kaset yang ingin di burn dan atur kecepatan. Ngomongin kecepatan, gue beri sedikit informasi lagi, semakin lambat kecepatan akan semakin awet CD atau DVD yang di burn, meski error atau rusak dipengaruhi juga dengan cara perawatan. Gue beri tips bila kalian memakai DVD R jenis GT pro atau Maxell kebawah lebih baik burn data dengan kecepatan 4x atau 8x.
  • Setelah semua telah diatur pilih menu NEXT, kalau kalian menyimpan file audio maka akan muncul tampilan burning data atau audio, sama saja pilih menu NEXT untuk konfirmasi kalau file siap di burn.
  • Ketika proses burning selesai disk akan keluar dengan sendirinya. Tips tambahan dari gue ketika ingin melakukan burning disk dengan jumlah yang banyak, baiknya beri kipas dan arahkan pada DVD Room agar tidak terlalu panas.
Sekian Cara Burning DVD Tanpa Software yang dapat gue berikan kepada kalian. Baca juga Cara Install Game PC dengan Winrar. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel gue dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog gue bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:29 AM

0 komentar:

Post a Comment