Cara Menyimpan File di Google Drive

Posted by

Cara Menyimpan File di Google Drive – Google merupakan perusahaan yang selalu berkembang dan memberi inovasi di bidang teknologi, salah satunya adalah Google Drive yang memiliki fungsi seperti dropbox untuk menyimpan file. Sebenarnya google drive bukan terhitung baru sih, tapi masih banyak yang belum tahu fungsi dan cara memaksimalkan fitur yang dihadirkan, berikut akan saya berikan informasi lengkapnya , untuk dapat menggunakan fitur google drive, harus mempunyai akun google+ atau gmail. Keunggulan dari menyimpan file pada google drive adalah resiko rusak lebih kecil dibanding pada hardisk contohnya, kalau suatu waktu error dan tidak sempat melakukan back-up. Langsung saja simak tutorial lengkapnya.

http://leonardfresly.blogspot.com/


Tutorial Cara Menyimpan File di Google Drive
  • Login pada akun Anda terlebih dahulu, saran saya gunakan akun utama Anda, jangan gunakan akun kloningan karena biasanya akun utama lebih diingat, sehingga tidak mengalami kehilangan data karena lupa ID atau password

http://leonardfresly.blogspot.com/

  • Setelah login, akan terdapat tampilan seperti dibawah, pilih menu Drive

http://leonardfresly.blogspot.com/

  • Nah berikutnya pilih buat, maka pilih bagian yang ingin Anda buat, seperti pada contoh membuat folder

http://leonardfresly.blogspot.com/

  • Apabila Anda ingin mengupload file dari komputer, pilih simbol tanda panah atas seperti pada gambar dibawah

http://leonardfresly.blogspot.com/

  • Akan diberikan link setelah selesai melakukan upload, fungsinya bila ingin membagikan file tersebut ke google drive, caranya klik kanan di file yang akan Anda share setelah itu pilih menu “bagikan”.

http://leonardfresly.blogspot.com/
Note : Link diatas bisa Anda berikan pada forum online atau dipasang dalam blog
Sekian Cara Menyimpan File di Google Drive yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:20 AM

0 komentar:

Post a Comment