Tips Cara Mempercepat koneksi internet Android

Posted by

Tips Mempercepat Koneksi Internet Android – Saat ini kebutuhan akan internet memang sangatlah penting. Selain banyak yang menggunakannya untuk mencari rezeki, banyak juga tentunya yang hanya sekedar ingin mencari informasi atau bersilaturahmi dengan teman melalui social media. Lihat saja banyaknya pengguna facebook dan juga twitter di negara indonesia. Bahkan ada yang bilang banyaknya konser musisi dunia dan kedatangan klub sepakbola dunia dipengaruhi dengan kuatnya fans indonesia yang melakukan tweet atau status melalui twitter dan facebook. Tetapi sayangnya Indonesia masih merupakan negara tertinggal jika dibandingkan dengan negara ASIA saja dalam hal kecepatan internetnya.

Tentu kita sangat kesal ketika sedang asik-asik berinternet atau melakukan streaming video tapi loading atau bufferingnya sangatlah lama. Untuk Yang mempunyai Android dengan koneksi internet lelet, update saya kali ini sangat cocok untuk kalian, karena saya akan memberikan tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet pada gadget Android

http://leonardfresly.blogspot.com/

Tips dan trik mempercepat Koneksi Internet pada Android:
Apalah arti smartphone android jika tidak ditambah dengan koneksi internet. Iya memang masih banyak game yang dapat dimainkan secara offline tetapi sebagian besar fitur yang mengasikan pada android memang memerlukan koneksi internet seperti membuka social media, streaming video atau film maupun bermain game secara online. Nah berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuat akses internet pada Android semakin cepat, yaitu:

1. Memilih kartu operator yang tepat
Masing-masing daerah memiliki koneksi yang berbeda-beda dalam hal menangkap sinyal. Jadi, kenali dulu daerah kalian kartu apa yang mendapat sinyal terbaik disana dan mendapat jaringan sinyal 3G keatas.

2. Menginstal software internet booster
Bagi yang belum tahu ada software untuk meningkatkan koneksi internet pada gadget android kita yaitu internet booster. Bagi yang berminat bisa mencarinya disini. Pilih aplikasi software dengan rating yang tinggi.

3. Gunakan browser hemat bandwidth
Ketika kecepatan internet sedang tidak bagus tetapi kita sangat ingin membuka suatus situs sebaiknya gunakanlah browser-browser dengan bandwith yang rendah. Opera Mini merupakan browser yang paling sering saya gunakan. Meski koneksi internet kita sedang tidak stabil ketika membuka situs dengan Opera Mini akan tetap cepat karena bandwith yang diperlukan sangat kecil. Ucweb dan Google Chrome juga bisa menjadi alternatif lainnya.

4. Hapus cache
Terakhir Hapuslah Cache. Ini cukup mempengaruhi kecepatan internet apalagi kalau kita sangat jarang menghapus cache, dan sudah menumpuk terlalu banyak pada browser tentu akan membuat kecepatan internet menjadi lelet.

Sekian tips dan trik cara mempercepat koneksi internet android yang dapat saya berikan kepada kalian. Baca juga Cara Streaming di Smartphone Android. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 9:38 AM

0 komentar:

Post a Comment