Cara Convert data RAR ke ISO

Posted by

Cara Convert Data RAR ke ISO – Bagi yang belum tahu saya jelaskan dulu apa sih yang dimaskud file ISO. File yang berbentuk Image Disk  ini adalah jenis file yang memungkinkan untuk dapat mencopy isi dari seluruh drive atau disk ke dalam ISO. File-file ISO biasanya untuk transfer data agar lebih cepat dan mudah. File ISO biasanya digunakan sebagai pengganti CD. Seperti halnya arsip penting lain, ISO dapat mencakup semua file data yang terdapat pada komputer, CD, SD Card, Flashdisk maupun format disk lain. Tentu terkadang kita punya file RAR atau ZIP yang ingin di convert ke ISO. Berikut ini akan saya berikan cara convert data RAR ke iso baik dengan software maupun tanpa software:

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Whatsapp Mod Tema Keren 2016

Cara pertama yang paling simple tentunya convert data dari RAR ke ISO tanpa software :
1. Jika tipe file kamu adalah RAR atau ZIP, klik kanan pada keyboard.
2. Setelah itu kita klik Add to Archive. pada kolom Archive name.
3. Terakhir kita tinggal mengubah kolom Archive name, nama file ekstensi RAR yang didapat menjadi  ISO. contohnya : windowsxp.rar menjadi windowsxp.iso

Cara kedua melakukan Convert Data dari RAR ke ISO dengan 7-ZIP :
1. Sebenarnya prosesnya sama saja seperti diatas tapi terkadang orang bingung karena file yang terdapat pada komputer terinstall software 7-ZIP menjadi 7-ZIP. Kita tinggal klik kanan pada keyboard.
2. Lalu klik lagi Add to Archive. pada kolom Archive name.
3. Terakhir kita tinggal mengubah kolom Archive name, nama file ekstensi tadi menjadi ISO. Mudah Sekali bukan.

Sekian Cara Convert Data RAR ke ISO yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.



Blog, Updated at: 1:53 AM

0 komentar:

Post a Comment