Film dengan Twist Ending Terbaik

Posted by

Film dengan Twist Ending Terbaik – Hallo guys setelah kemarin update artikel blog membahas mengenai BBM Mod, kali ini bahasan mengenai film akan kembali, dan film yang akan dibahas adalah daftar Film Twist Ending Terbaik. Sebelum kita masuk ke daftar ada baiknya dijelasin dulu apa sih itu Twist Ending? kalo kita liat dari artinya berdasarkan kata, twist = putar dan ending = akhir . Jadi kesimpulannya adalah film twist ending itu adalah film dengan akhir cerita yang "berputar". Maksudnya "berputar" adalah endingnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan atau pikirkan dan juga mengejutkan. Dan biasanya sebagai penonton kita akan dibuat berpikir kembali mengenai scene awal atau pertengahan yang menjadi kunci jawaban mengapa akhir film tersebut bisa terjadi seperti itu.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Biasanya sih di film twist ending ini kita digiring ke suatu cerita dan disitu secara tidak langsung diajak untuk menebak ending dari film tersebut, Karena membahas mengenai Ending tentu postingan kali ini akan sedikit Spoiler. Langsung saja berikut Daftar Film Twist Ending Terbaik 

Oldboy (2003)
Secara pribadi ini merupakan film dengan Twist Ending Terbaik Sepanjang Masa, Film Thriller Korea satu ini membuktikan Korea memang salah satu negara Asia dengan Filmmaker terbaik, tidak cuma romance nya, thriller pun disajikan dengan baik bahkan Hollywood sampai tidak kuat untuk tidak melakukan remake film ini.

Karya terbaik dan paling fenomenal director yang dulu dianggap sebagai New Spielberg yaitu M Night Shyamalan, Twist film satu ini juga (mungkin) salah satu yang paling populer di dunia film.

Incendies (2010)
Film Prancis satu ini bermain-main dengan tempo lambat, mengiring perlahan dan menerkam di saat akhir. One Plus One Does it Make it One ?

Film dengan rating tertinggi pada situs populer IMDB, segala hal yang ditawarkan dalam Shawshank Redemption terasa sempurna dan endingnya pun sangat memorable.

The Prestige (2006)
Ngomongin Film karya Christoper Nolan yang paling twist mungkin sanga sulit, tapi setelah dengan beberapa pertimbangan dipilihlah The Prestige mengalahkan Memento dan Following. Film bertema sulap ini punya mistery dibalik triknya, trik sulap memang merupakan trik yang tidak boleh dibocorkan pesulapnya. Are You Watching Closely ?

Ini film kriminal yang asik sekali buat ditonton, diajak menerka siapa pelakunya , diarahkan lalu dimentahkan begitu saja. Ibarat ada orang memberi pujian, kita udah ngerasa pede kalau beneran tiba-tiba dijatuhin.

The Mist (2007)
Ehm gimana iya ngejelasinnya, kalau ada film dengan ending paling ngehe mungkin The Mist salah satu yang paling banyak di vote. Kalian akan kaget pastinya pas credit tittle udah muncul dan pengen nonjok Frank Darabont yang merupakan Director.

Mind Blowing

Loh apa lagi Mind Blowing ? Mind blow merupakan film yang alur ceritanya membingungkan, mengecoh dan bikin pusing. Film mindblow itu biasanya tidak jauh-jauh sama surreal dan dreamlike. Mungkin sekarang sebutannya adalah film dengan jenis Cult, berikut beberapa film dengan jenis Cult Movie yang harus ditonton :

Membahas film dengan alur cerita membingungkan tentu tidak boleh gak menyebut nama David Lynch, hampir setiap filmnya terasa membingungkan dan Mulholland Drive (dr) mungkin salah satu yang patut dicoba, meski Eraserhead juga sama membingungkannya.

Donnie Darko (2001)
Ini sebenarnya tidak bikin pusing-pusing amat tapi memang masuk kategori Cult Movie, bahkan meraih Best Cult Movie of Decade oleh majalah Total Film Indonesia. Baca Review lengkapnya disini

Memento (2000)
Segala hal dalam film Memento terasa luar biasa, jenis film yang harus ditonton, betapa luar biasanya Christoper Nolan.

Daftar film Mind Blowing lain yang bisa dicoba:
Lost Highway (1997)
Primer (2004)
Vanilla Sky (2001)
Triangle (2009)
Cloud Atlas (2012)


Blog, Updated at: 12:24 AM

0 komentar:

Post a Comment