Sinopsis dan Review Film Memento

Posted by

Sinopsis dan Review Film Memento – Awal perjumpaan gue dengan Christoper Nolan baru dimulai ketika gue menonton The Dark Knight, yang langsung gue labeli sebagai film superhero terbaik. Iya, gue emang gak nonton seri awalnya yaitu Batman Begins, sehabis melihat kegilaan The Dark Knight, gue  baru mencicipi Batman Begins yang memang gak kalah kerennya. Setelahnya, gue menonton Inception atas rekomendasi dari temen yang bilang film itu sukses bikin puyeng dan endingnya diobrolin sampe enam gelas kopi juga gak kelar-kelar. Gue mulai cinta bagaimana Nolan menjabarkan apa yang ada dipikirannya lewat film, kalau disepakbola gue bisa dibilang jadi glory hunter Nolan, sebagai fans barunya saat itu gue langsung mencicipi film-film Nolan yang sebenarnya lebih dulu rilis dibanding TDK, salah satunya Memento yang saat ini bakal gue Review.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Memento bercerita mengenai Leonard Shelby (Guy Pearce) yang mempunyai masalah kerusakan memory akibat cedera. Jadi, Memori otaknya tidak mampu lagi digunakan untuk mengingat, hal yang dia lakuin satu jam lalu aja dia gak inget. Dan ngenesnya hal terakhir yang menghiasi pikirannya ketika ada pria melakukan pemerkosaan dan membunuh istrinya, setelahnya kepala Leonard dipentokin ke cermin yang mengakibatkan kerusakan ingetan jangka pendek. Leonard yang gak mau diem gitu aja mencoba mencari siapa pria yang membunuh istrinya. Foto, Tatto dan catatan-catatan kecil menjadi alat pengingat Leonard untuk menguak kasus ini.

Gila! Bener-bener gila, sulit sekali gue ngejelasin gimana betapa jeniusnya Nolan, gue menduga film ini merupakan film yang udah ada dipikiannya dari remaja saat dia mulai berpikir membuat film. Film ini agak sedikit mirip Following yang merupakan debut filmnya. “Kok bisa gitu?” “Pelakunya siapa?” Pertanyaan itu menghiasi kepala gue sepanjang menonton Memento, dan cara Nolan memberikan jawaban lewat plot maju mundur juga membuat penonton diberikan pertanyaan apa yang terjadi sebelumnya. Overall Memento menjadi salah satu film terbaik yang pernah dibuat,  buat kalian yang suka tipe film mikir, Memento tentu tidak boleh dilewatkan.







Blog, Updated at: 12:28 AM

0 komentar:

Post a Comment