Cara Mudah Back Up Data Android

Posted by

Cara Mudah Back Up Data Android - Melakukan back up pada smartphone sangatlah penting. Ini berguna untuk keamanan data maunpun mengantisipasi kalau-kalau hp kita mengalami error atau rusak secara tiba-tiba, apalagi kalau data yang berada pada gadget kita merupakan data penting. Selain itu back up data juga berguna ketika berganti dari HP Android ke HP lain. Cara back up sebenarnya sangatlah mudah dana dapat dilakukan dengan beberapa cara. Karena kebanyakan pengguna android tidak tahu bagaimana cara memback up data dengan benar. Apalagi pengguna android pemula, terkadang masih meraba-raba bagaimana sebenarnya sistem operasi android itu bekerja, saya akan memberikan cara back up data yang mudah dan simple. Ada tiga cara back up data pada android yang akan saya berikan, silahkan kalian pilih saja terpraktis. 
Cara back up data android melalui google
Google sebagai pengembang Android menyediakan jasa back up android tentunya. Tapi itu dapat terjadi jika kita memberikan izin setinggan untuk di back up oleh Google. Karena google melakukan back up data menggunakan Aplikasi, Password, WiFi dan settingan lain. Maka dari itu jika kalian melakukan memperbolehkan Google melakukan back up, maka akan dengan mudah bisa mendapatkan seluruh data yang telah terintstall pada HP. Lalu bagaimana sih caranya agar mengizinkan google melakukan back up ? Caranya bisa buka Setelan atau Pengaturan, Pilih Pribadi atau Privacy, kemudian kalian pilih cadangkan dan Atur ulang, tpi jangan lupa ceklist Back up data saya dan restore otomatis.

Cara back up data melalui aplikasi android
Pengembang aplikasi di jaman sekarang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang dibutuhkan oleh android-user. Dan tentunya untuk aplikasi melakukan back up data aja sih pasti ada baik yang gratis maupun berbayar. Tinggal pilih saja yang sesuai keinginan, pilih aplikasi back up data yang menyediakan jasa back up foto, musik dan video.

Cara back up android melalui kabel data
Cara terakhir untuk melakukan back up data bisa dengan cara yang paling simple yaitu dengan kabel data. Kabel data akan sangat penting untuk android, selain bisa untuk charger dan menjadi modem usb ke PC, Kabel data juga bisa melakukan proses pemindahan data dari android ke komputer. Setelah disambungkan melalui kabel data, pindahkan saja data-data yang kalian anggap penting simpan pada komputer atau laptop kalian.

Sekian Beberapa Cara-Cara Mudah Back Up pada Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:09 AM

0 komentar:

Post a Comment