Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Posted by

Cara Memperkuat Sinyal Wifi - Saat ini kebutuhan akan internet memang sangatlah penting. Selain banyak yang menggunakannya untuk mencari rezeki dengan membuka online shop, banyak juga tentunya yang hanya sekedar ingin mencari informasi atau bersilaturahmi dengan teman melalui social media. Lihat saja banyaknya pengguna facebook dan juga twitter di negara indonesia. Bahkan ada yang bilang banyaknya konser musisi dunia dan kedatangan klub sepakbola dunia dipengaruhi dengan kuatnya fans indonesia yang melakukan tweet atau status melalui twitter dan facebook. Tetapi sayangnya Indonesia masih merupakan negara tertinggal jika dibandingkan dengan negara ASIA saja dalam hal kecepatan internetnya:

http://leonardfresly.blogspot.com/

Seiring berkembangnya internet tersebut, tentunya berbanding lurus dengan banyaknya penyedia Wifi sebagai penyaji modem tanpa kabel, hampir semua tempat nongkrong semacam kafe dari yang besar sampai yang kecil menjadi barang wajib dalam menyediakan Wifi, ini berguna agar customer betah dan ingin berlama-lama disana. Tapi namanya juga dipakai bersama tentu kecepatannya pun menjadi tidak stabil, apalagi pasti banyak yang memanfaatkan hotspot secara gratis ini dengan melakukan proses unduh file dengan size besar. Nah oleh sebab itu saya akan memberikan tips cara-cara memperkuat sinyal Wifi baik untuk laptop, komputer maupun smartphone kalian:

Penempatan posisi harus tepat
Di saat kita menghadapi ujian ketika sekolah dulu banyak yang bercanda dengan kutipan posisi menentukan prestasi. Iya itu juga berpengaruh pada kecepatan Wifi. Sinyal WiFi kan menggunakan udara sebagai media perambatannya. Jadi kalau kita dapat berada dekat dengan router maka akan semakin baik pula sinyal yang kita terima.

Atur penggunaan yang memakan bandwidth
Cara yang satu ini dapat dilakukan kalau modem Wifi tersebut merupakan milik kalian, seperti yang telah saya tulis diatas ketika melakukan proses unduh file dengan size besar dan melakukan streaming video tentu akan membuat Wifi jadi lemot. Nah oleh sebab itu kita dapat mengatur Quality of Service atau QoS pada router. Fungsinya untuk mengontrol penggunaan bandwith.

Jauhkan dengan perangkat elektronik lain
Router sebagai media penyaji sinyal Wifi juga merupakan barang elektronik yang sensitif seperti wanita. Hehehe, ketika ditaro berdekatan dengan banyak barang elektronik canggih lainnya akan menurunkan kecepatan internet pada perangkat tersebut.

Menambah kekuatan sinyal dengan alat WiFi repeater
Saat ini sudah ada alat bernama Wifi repeater. Bagi yang belum tahu alat ini berfungsi untuk memperkuat sinyal Wifi. Cara kerjanya dengan menyedot sinyal Wifi kemudian dipancarkan lagi dengan sinyal yang lebih kenceng.

Lakukan reboot secara rutin
Reboot atau restart berfungsi untuk mensegarkan kembali, lihat saja pada smartphone ketika sedang mengalami masalah pasa koneksi internet biasanya dengan melakukan reboot masalah tersebut akan teratasi. Nah router pada modem Wifi pun hampir sama, ketika pemakaian telah berlangsung secara lama ada baiknya lakukan proses reboot. Seebenarnya lebih baik lagi apabila proses ini dilakukan secara berkala atau rutin sehingga koneksi yang kita terima pun menjadi semakin baik.

Sekian tips dan trik cara Memperkuat Sinyal Wifi yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.





Blog, Updated at: 12:19 AM

0 komentar:

Post a Comment