Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card

Posted by

Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card – Tutorial saya kali ini akan memberikan Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memory SD Card. Jadi informasi saya ini berawal dari pengalaman pribadi, ketika itu saya ingin mengunduh Aplikasi pada playstore tetapi selalu gagal dengan tampilan memory tidak cukup, padahal ketika saya cek Memory Eksternal Android saya masih mempunyai banyak space, ternyata saya baru tahu kalau ketika proses unduh, data yang masuk akan memakan Memory Internal dan benar saja Memory Internal saya memang telah habis. Solusi paling mudah tentu adalah dengan Memindahkan Aplikasi dan Game yang size besar ke Memory SD Card. 

Nah sekedar membagi informasi saja, mungkin tips ini merupakan tips yang mudah tapi tentu banyak yang belum tahu juga, berbagi itu indah guys. Berikut tutorial singkat dari saya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal / SD Card di Android
  • Langsung masuk pada bagian Pengaturan / Setting yang berlambang roda gigi
  • Pilih bagian Aplikasi, selanjutnya tinggal mencari aplikasi yang ingin anda pindahkan ke Memori Eksternal dengan sangat mudah yaitu sentuh Move to SD card.

http://leonardfresly.blogspot.com/


Selain cara diatas, ada cara lain untuk Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal yaitu dengan cara memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti file manager atau aplikasi yang memang berfungsi untuk Mindahin Aplikasi seperti APP2SD dan AppSaver. Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mendapatkan Aplikasi tersebut pada Playstore.

Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua Aplikasi dapat dipindahkan ke memori eksternal, karena beberapa Aplikasi yang terdapat pada Android membutuhkan akses langsung ke sistem yang ada di memori internal. Seperti contohnya gambar dibawah ini, pada Aplikasi tersebut tidak terdapat opsi untuk memindahkan pada Memory SD Card.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Sekian Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.

Baca juga :


Blog, Updated at: 12:24 AM

0 komentar:

Post a Comment