Sinopsis dan Review Film Fight Club

Posted by

Sinopsis dan Review Film Fight Club – Kalau ada sutradara yang filmnya kebanyakan udah gue tonton, David Fincher salah satunya. Terlalu sayang buat gue melewatkan film dari Fincher yang sangat luar biasa, seperti Fight Club ini. Sebenarnya gue nonton Fight Club udah lama banget, tapi baru kali ini kepikiran buat bikin review. Fight Club bercerita dengan kita dikenalkan oleh seorang narator (Edward Norton) yang merupakan pegawai kantoran dan memiliki penyakit Insomnia, Insomnianya udah parah banget bisa lebih dari seminggu doi gak tidur. Pengen dapet motivasi dan membuat hidupnya tenang, doi ikutan klub orang bermasalah gitu yang anggotanya isinya orang yang kena kanker dan cacat.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Lalu doi dipertemukan dengan Maria Singer (Helena Bonham Carter) yang sama dengan dirinya, berpura-pura untuk dapat masuk ke perkumpulan klub orang bermasalah itu, mereka berdua bekerja sama untuk gak saling melaporkan. Oiya narator kita ini juga akan ketemu dengan Tyler Duerden (Brad Pitt), pertemuannya dengan Tyler Duerden yang akan mengubah hidupnya. Mereka berdua suka saling berkelahi untuk melepaskan emosi yang ada dalam tubuh, hingga akhirnya membentuk Fight Club. Sebuah klub yang kegiatannya laki-laki saling berkelahi satu lawan satu, jadi semacam pertarungan bela diri tapi gak ada aturannya, cukup bertarung aja untuk melepaskan beban.

Kebebasan, pemberontakan dan perlawanan akan hal-hal kapitalisme menjadi sesuatu yang ingin dibagi Fight Club. Kita akan mendengar kutipan-kutipan menarik dari Tyler seperti mengenai budaya konsumtif, bahkan sesuatu produk yang sebenarnya tidak diperlukan. Bumbu-bumbu filosofis seperti inilah yang menurut gue menjadikan Fight Club sebagai sebuah film yang sangat menarik untuk diikuti.
Kalau lo pernah menonton Black Swan dan menyukainya tentu tidak akan sulit untuk mencerna maksud dari Fight Club, Sebuah drama atau mungkin sedikit masuk ke thriller psikologis yang dihadirkan Fincher dengan luar biasa. Belum lagi dengan twistnya yang menjadi salah satu twist paling memorable di dunia film.

Dari jajaran cast gue suka dengan Edward Norton dan Brad Pitt, mereka bermain dengan hebat menuntaskan tugasnya masing-masing, Norton menjadi sosok yang punya beban hidup berat dan Brad Pitt dengan gaya nyentriknya. Bagi lo yang ngaku-ngaku merupakan movie holic tentu gak boleh melewatkan film satu ini. Baca juga Sinopsis dan Review Film American Psycho



Blog, Updated at: 12:33 AM

0 komentar:

Post a Comment