Sinopsis dan Review Film American Psycho

Posted by

Sinopsis dan Review Film American Psycho – Film ini merupakan film yang mengawali kekaguman gue akan akting dari Christian Bale. American Pyscho merupakan film yang diangkat dari novel. Film ini bercerita tentang pekerja wall street bernama Patrick Bateman (Christian Bale) yang sebenarnya memiliki kehidupan yang luar biasa. Duit banyak, cewe cantik, karir juga luar biasa. Pokoknya kehidupan Bateman itu impian banyak orang banget deh, tapi sayangnya dia punya sisi gelap sebagai psikopat. Bateman bisa bunuh orang dengan hal-hal sepele contohnya kartu nama temennya lebih bagus dari dia.

Kalau lo mengaku menyukai Cult movie dengan banyak adegan disturbing, film ini tentu harus ditonton. Banyak adegan-adegan sadis berdarah yang dihadirkan secara gamblang, tapi kalau lo berpikir film ini membuat takut seperti film psikopat sadis, menurut gue gak sama sekali, gue malah lebih sering miris dicampur ketawa ngeliat kelakuan Bateman. American psycho lebih dari sekedar thriller pembunuhan biasa, film ini menurut gue merupakan satire yang sangat hebat untuk kaum hedonisme. Sindiran-sindiran tajam dihadirkan melalui kehidupan sosial yang hanya memperdulikan diri sendiri.


Dan perhatikan tiap scene dalam American Psycho pasti akan nemuin hal-hal yang ganjil dan gak masuk akal dihadirkan. Bukan, itu bukan kesalahan sang director atau penulis novelnya, American psycho memang dibuat dengan sengaja menghadirkan hal absurd tersebut untuk membuat penontonya mengerti kritikan yang ingin diberi dan memberikan kesan ambigu. Tunggu sampai scene terakhir yang akan bikin lo berpikir, gue pengen ngebahas tapi takut spoiler. Pokoknya, kalau lo telah selesai nonton, pasti mengerti kenapa gue bilang kalau American Psycho merupakan film sarkastik yang sangat luar biasa.

Seperti yang gue bilang diawal artikel, film ini merupakan awal perjumpaan gue dengan Christian Bale. Meski sedikit berlebihan tapi doi luar biasa berperan menjadi Bateman yang bikin terus nempel di otak gue, bahkan ketika ngeliat doi jadi Batman gue masih terngiang-ngiang dengan adegan doi megang kapak gede di film ini. Overall American Psycho merupakan film yang mungkin sedikit membingungkan tapi kalau lo lebih teliti lagi menonton tiap scenenya, akan menemukan hal luar biasa yang membuat American Psycho menjadi salah satu film Cult wajib tonton. Baca juga Sinopsis dan Review Film Nightcrawler



Blog, Updated at: 12:27 AM

0 komentar:

Post a Comment