Sinopsis dan Review Film About Time

Posted by

Sinopsis dan Review Film About Time – Time Travel Movie! Gue selalu menyukai film bergenre time travel, baik dikemas secara berat seperti Donnie Darko ataupun yang ringan seperti Back To The Future. Dan tahun kemarin film bergenre time travel kembali dirilis, dibalut dengan bumbu romance berjudul About Time. About Time bercerita mengenai kehidupan Tim (Domnhall Gleeson), Tim merupakan refleksi dari hal yang dijauhkan dari semua cowo. Doi sangat canggung kalau berurusan dengan wanita, dan hal ini tentu berdampak pada dirinya yang merasa kesepian. Untung Tim dianugerahi Keluarga yang sangat kondusif dan mereka dapat membuat Tim nyaman.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Pada ulang tahunnya yang ke 21, bapaknya (Bill Nighy) memberi informasi kalau setiap pria pada keluarga akan mewarisi kemampuan time travelling saat berumur 21. Tim yang memang sangat membutuhkan cinta, langsung ngetes kemampuan warisan keluarganya untuk mendekati cewe yang merupakan cinta pertamanya yaitu Charlotte (Margot Robbie). Tim masuk ke ruangan gelap dan melakukan terus-menerus perjalanan waktu untuk membuat kesan baik pada Charlotte, sayangnya hal tersebut gagal dan membuat Tim berpikir kalau time travel gaka akan bisa mengubah rasa cinta.

Tim Yang frustasi pergi ke London, untuk menjadi pengacara. Tapi dia selalu tetap memikirkan hal yang didambakannya yaitu cinta. Suatu hari Tim diajak seorang sahabatnya Jay (Will Merrick) untuk melakukan dining in the dark. Tim dapet pasangan yaitu Mary (Rachel McAdams), yang juga merupakan cewe pemalu terhadap cowo. Cewe ini yang mati-matian diperjuangin Tim, hal yang dia rasain sama Mary merupakan cinta yang tulus, beda dengan  Charlotte yang lebih ke nafsu.


Gue selalu suka ketika romance digarap dengan bumbu fantasy. Apalagi digarap dengan sangat baik oleh Richard Curtis, Curtis memang telah teruji dibidang ini, lihat saja film-film seperti Nothing Hill dan Love Actually. About Time merupakan jenis film yang dengan sangat mudah diterima oleh penontonnya menjadi sesuatu yang menghibur. Meski begitu seperti film Curtis lainnya, About Time tidak hanya menawarkan romance belaka, tetapi juga memberikan penggambaran tentang refleksi kehidupan yang inspiratif. Sudut pandang tentang kehidupan dan kekuatan keluarga yang menguatkan coba digali Curtis lewat Time Travel yang sebenarnya tampil tidak dominan. Overall buat gue About Time merupakan film yang sangat asyik buat ditonton. 



Blog, Updated at: 12:52 AM

0 komentar:

Post a Comment