Cara Ringtone BBM menjadi musik sendiri

Posted by

Cara Mengganti Ringtone BBM dengan Musik sendiri – Pada update kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara mengganti nada dering atau ringtone BBM dengan musik pilihan kita. Ya memang nada dering tidaklah merupakan masalah besar, tetapi membuatnya menjadi musik pilihan yang kita sukai akan lebih menarik pastinya dan tentunya membuat tidak terkecoh apabila bunyi nada dering default yang banyak dipake orang, bukan rahasia lagi kalau BBM banyak sekali digunakan dan otomatis nada dering default pun banyak yang memakainya. Apabila semua memakai nada dering default tentunya kita akan bingung apabila BBM berbunyi.

Untuk yang ingin mengganti ringtone BBM menjadi musik atau nada dering kita sendiri sebenarnya caranya sangat mudah tapi mungkin banyak yang belum mengetahuinya saja. Cara yang akan saya berikan membutuhkan Aplikasi yaitu Aplikasi Ringdroid. Bagi yang belum tahu Aplikasi Ringdroid memiliki fungsi untuk men-cut atau memotong lagu pada Nada atau lirik yang diinginkan menjadi Ringtone, berikut ini langkah-langkahnya :
http://leonardfresly.blogspot.com/
  • Pertama-tama kalian harus mempunyai dulu Aplikasi Ringdroid pada Smartphonenya, bagi yang belum bisa mendapatkannya disini. Jika sudah install dan jalankan aplikasinya. 
  • Setelah itu kalian pilih lagu yang dinginkan untuk menjadi Ringtone BBM, Cut atau Potong lagu yang ingin dijadikan ringtone caranya kita hanya cukup menggeser kursor awal dan kursor akhir. 
  • Kalau sudah selesai melakukan pemotongan kalian tekan Icon berlambang disket untuk menyimpan hasil Potongan lagu yang dijadikan Ringtone.Pilih Type Notification dan tekan Save. 
  • Jika sudah Menyiapkan Ringtone Lagu yang diinginkan maka masuk pada Aplikasi BBM Android. 
  • Terakhir tinggal masuk Pada menu Setting / Setelan BBM, lalu pilih Tab Notification dan pilih lagi RingTone / Nada dan Cari Notifikasi yang tadi kalian telah buat. 
Oiya tapi Nada dering yang ingin dipilih harus dengan Type Notification, karena dengan Type ini biasanya tidak terlalu lama. Satu tambahan lagi kalau Ringtone hasil dari aplikasi Ringdroid tadi tidak muncul coba lakukan restart dulu pada Android kalian.

Sekian Cara mengganti ringtone BBM dengan musik sendiri yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 1:17 AM

0 komentar:

Post a Comment