Cara mengatasi komputer mati sendiri

Posted by

Cara mengatasi komputer mati sendiri – Maksud mati sendiri disini adalah komputer mengalami mati tiba-tiba atau restart tanpa kita perintah. Bukan karena adanya setan tentunya. Hehehe. Terus kenapa sih kok tiba-tiba mati neh laptop/komputer ? Mana game/tugas belom disave lagi, iya kondisi seperti itu emang ngeselin abis. Tapi biasanya ciri-ciri komputer/laptop sering mengalami mati secara tiba-tiba itu sama. Dan saya akan memberikannya, baik hal-hal penyebab komputer itu mati sendiri maupun cara mengatasinya. Berikut ulasan dari saya:
http://leonardfresly.blogspot.com/

PC Terlalu Panas
Hal ini merupakan penyebab utama kenapa komputer tiba-tiba mengalami mati atau restart sendiri. Sama seperti alat elektronik lain, pada komputer pun penggunaan secara berlebihan akan membuat komponen menjadi panas dan tidak kuat lagi untuk menyala. Tetapi tidak hanya penggunaan secara berlebihan, lokasi juga merupakan penyebab komputer menjadi panas. Cara untuk menangani mati sendiri karena laptop/PC terlalu panas sendiri relatif mudah, yaitu:
  • Jika kalian tidak punya kipas khusus laptop/PC kalian bisa menggunakan kipas angin biasa. Arahkan saja ke laptop/PC kalian secara langsung.
  • Jangan main ditempat yang mudah menyerap panas seperti kasur tempat tidur.
  • Bersihkan juga debu-debu yang menempel pada laptop/PC kalian.

Hardware Error
Selain panas, kerusakan atau error pada Hardware juga dapat menyebabkan mati sendiri. Cara mengatasinya, yaitu:
  • Untuk mengantisipasi bisa dengan menggunakan antivirus-antivirus yang terbaik.
  • Kalau merasa masih sering error dan tidak mengerti lagi, kalian bisa mencoba melakukan install ulang pada laptop/komputer kalian, tapi jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu.
Sekian Cara mengatasi komputer mati sendiri yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:51 AM

0 komentar:

Post a Comment