Review The Fault In Our Stars

Posted by

Review The Fault In Our Stars – Film arahan sutradara Josh Boone yang mengadaptasi novel laris dari John Green ini pasti sudah sangat dinanti kehadirannya, khususnya untuk cewe-cewe pecinta romance. Bagi yang telah membaca novelnya tentu akan mempunyai ekspektasi tinggi, memang novel dari John Green bisa dibilang “so touching” bukan cuma buat cewe, gue pun cukup terbawa ke suasana menye-menye tersebut ketika membacanya. Untung air mata gue gak sampe netes. The Fault In Our Stars sendiri dibuka dengan cerita tentang Hazel Grace Lancaster, remaja 17 tahun yang merupakan penderita kanker tiroid stadium 4 dan kankernya juga menjalar ke paru-parunya. Hazel mesti bawa tabung oksigen kemana-mana. Karena dokter dan orang tua Hazel beranggapan bahwa Hazel mulai depresi karena kanker itu, orang tua Hazel pun nyuruh dia ikutan support group yang berisikan sesama penderita kanker. Tujuannya jelas untuk membuat Hazel tidak merasa menjadi manusia paling sial dan menderita di dunia.
http://leonardfresly.blogspot.com/

Hazel tadinya nolak ikutan begituan karena dia merasa gak ada gunanya juga, mending nonton tv series favoritnya, tapi dengan terpaksa akhirnya dia nyoba ikut dalam support group itu. Dan ternyata disana doi ketemu Augustus Waters, yang menderita osteosarcoma dan harus menggunakan satu kaki palsu karena penyakit itu. Augustus pun tertarik dengan Hazel, dan tentunya sering ngajakin Hazel ketemu buat dateng ke rumahnya, nonton film, ampe pinjem-pinjeman buku. Kedeketan mereka berdua pun semakin intim dengan adanya satu buku bacaan yang sama-sama disuka.

Menurut gue pribadi sebenernya iya film ini termasuk drama romance yang standart, bahkan untuk gue novelnya jelas lebih bagus dan asik buat dinikmati. Mungkin bagi yang belum membaca novelnya akan merasa TFIOS sangat bagus, ceritanya emang bagus tapi karena gue udah baca novelnya jelas ekspektasi jadi tinggi dan Josh Boone kurang mulus dalam menggarapnya. Keunggulan film ini terletak pada acting dari dua tokoh utamanya Shailene Woodley dan Ansel Elgort yang memang sukses menonjolkan karakternya masing-masing tanpa terlihat berlebihan. Oh dan gue harus memuji soundtrack di film ini  terutama All of The Stars milik Ed Sheeran. Overall The Fault In Our Stars sangat kuat dari segi cerita dengan menghadirkan cinta yang manis di atas sebuah pahitnya kekurangan dimainkan dengan baik oleh para castsnya tapi kurang berhasil digarap Josh Boone.





Blog, Updated at: 12:44 AM

0 komentar:

Post a Comment