Sinopsis dan Review Film Following

Posted by

Sinopsis dan Review Film Following – Kenikmatan menonton film karya Christoper Nolan memang luar biasa. Semenjak The Dark Knight dan Inception, dua film Nolan pertama yang gue tonton gue semakin mencari tahu kaya doi lainnya seperti Memento, The Prestige dan Insomnia. Hasilnya memang benar kalau Director ini Jenius. Karena kesulitan mencari akhirnya baru beberapa bulan lalu gue menonton film panjang pertama dari Christoper Nolan yaitu Following yang rilis pada tahun 1998. Following mengambil premis tentang seorang kesepian dan mempunyai hobi mengikuti orang lain secara acak kemanapun orang tersebut pergi.

Cerita bermulai ketika Bill mengikuti Cobb sampai ke dalam sebuah café. Cobb yang menyadari bahwa Bill sedang memperhatikan dari kejauhan kemudian segera mendekati Bill dan dimulailah pembicaraan antara mereka berdua sehingga Bill mengetahui bahwa Cobb adalah seorang pencuri. Bill kemudian mengikuti bagaimana tindakan-tindakan yang dilakukan Cobb dalam memasuki apartemen seseorang. Apartemen yang dimasuki salah satunya milik seorang wanita. Bill justru tertarik pada wanita itu dan kemudian mengikuti wanita tersebut.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Bill yang memang sedari awal tertarik akhirnya mulai melanggar peraturannya dalam mengikuti seseorang karena wanita ini dan bersedia melakukan suatu hal yang diminta wanita tersebut. Bill tidak sadar kalau sebenarnya ada maksud licik terselubung dari Cobb dan wanita tersebut kepada Bill.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Pada akhirnya penonton akan diberikan senyum miris ketika mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Dan dialog antara Bill dan Polisi pada akhir film, akan membuat kita semua berpikir apakah kita sebenarnya mengetahui dengan baik dan benar semua hal yang terjadi di sekeliling kita?

Film berdurasi 70 menit ini pada akhirnya memberi pesan kepada penonton tentang ide liar dari Christoper Nolan dan menjadi perkenalan yang luar biasa. Following juga membuktikan dengan budget super rendah ini seperti memberi tau kalau skenario dan ide cerita yang kuat bisa mengalahkan spesial effect luar biasa. Bahkan karena masalah biaya juga, film ini akhirnya dibuat dengan format hitam dan putih. Ah bahkan gue bingung harus menulis apa untuk menggambarkan luar biasanya film ini, alangkah baiknya kalian menikmati sendiri. Baca juga Sinopsis dan Review Film Stoker




Blog, Updated at: 12:42 AM

0 komentar:

Post a Comment