Sinopsis dan Review Film Reservoir Dogs

Posted by

Sinopsis dan Review Film Reservoir Dogs – Film ini adalah debut dari Sutradara nyentrik pecinta darah yang bernama Quentin Tarantino. Film independen ini sukses besar di dunia perfilman Hollywood karena penyajian filmnya yang berbeda dan cenderung tidak sesuai pakem yang normal. Cerita dibuka dengan obrolan sekelompok orang berjas hitam di sebuah kafe. Kemudian mereka memperkenalkan diri dengan nama sebutan yaitu Mr. White, Mr. Orange, Mr. Blonde, Mr. Pink, Mr. Blue dan Mr. Brown dan dua orang otak dibalik mereka, yang menugaskan untuk merampok berlian atau permata yaitu Joe Cabot dan Eddie Cabot.

Cerita berlanjut di sebuah gudang persembunyian dengan Mr. White dan Mr. Orange yang tertembak. Ternyata aksi perampokan yang mereka lakukan gagal karena polisi tiba di tempat kejadian dengan cepat dan menggagalkan serta berhasil membunuh sebagian dari mereka. Selama di gudang persembunyian inilah bagian seru dari Reservoir Dogs, dimana mereka mulai berdebat karena curiga gagalnya perampokan ini akibat ada salah satu bagian yang menyamar menjadi polisi.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Film ini menjadi awal perkenalan kita pada Quentin Tarantino, dia memperkenalkan diri langsung dengan cerita yang unik, kekerasan dan kekejamannya. Lihat saja bagian dimana kuping polisi diiris dengan pisau sampe lepas, tapi hebatnya Tarantino menurut gue, dia dapat bikin adegan sadis, kekerasan dan umpatan kasar menjadi sesuatu yang dapat dinikmati dan menambah nilai film itu sendiri. Cara Tarantino membuka dalang siapa sebenarnya penyusup yang mengakibatkan kekacauan pada perampokan tersebut juga semakin menarik, karena dibeberkan dengan adegan flashback. Untuk film yang merupakan debut sutradara muda (ketika itu) dan juga film independen, Reservoir Dogs sangat lah menarik. Kalau kalian  sudah menonton dan jatuh cinta dengan cara penyampaian dari Tarantino, Pulp Fiction harus masuk list tontonan berikutnya. Sebuah Masterpiece yang semakin melambungkan nama Tarantino di dunia film.





Blog, Updated at: 12:37 AM

0 komentar:

Post a Comment