Aplikasi Mendeteksi Judul Lagu pada Android

Posted by

Aplikasi Mendeteksi Judul Lagu pada Android – Pembuat Aplikasi Android sekarang ini sangatlah kreatif, mereka melihat hal yang menjadi keluhan masyarakat dan mencoba memberikan solusinya dengan menciptakan aplikasi tersebut. Nah bagi kalian pecinta musik, aplikasi yang akan saya berikan ini sangat cocok untuk kalian, yaitu mengenai cara mendeteksi judul lagu pada android. Cara yang akan saya bagikan membutuhkan aplikasi sebagai pihak ketiga yaitu aplikasi Shazam, aplikasi ini akan sangat berguna bila kalian tengah mendengarkan musik dan menyukai musik tersebut tetapi mungkin tidak mengetahui judul lagu, Shazam akan memberikan informasi mengenai judul lagu lengkap dengan penyanyi atau band tersebut.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Saya merekomendasikan aplikasi Shazam ini karena database yang dipunyai sangat lengkap banget, selain lagu berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia, lagu-lagu berbahasa mandarin akan terdeteksi, bahkan lagu band favorit saya asal Islandia yaitu Sigur Ros pun terdeteksi. Cara penggunaannya pun sangat mudah, ketika kita sedang mendengarkan lagu baru akan langsung diberitahu informasi tentang lagu tesebut melalui notif atau pemberitahuan. Oke, biar lebih lengkap saya akan berikan cara menggunakan aplikasi Shazam:
  • Pertama-tama tentu harus mempunyai aplikasi Shazam pada gadget smartphonenya, kalian bisa mendapatkannya disini
  • Setelah mendapatkannya, install dan buka aplikasi tersebut. 
  • Lalu kita tekan logo Shazam yang berada ditengah, tunggu beberapa saat, karena proses mencari lagu sedang berjalan. 
  • Nah maka akan muncul lagu yang sedang kalian cari judulnya. 
Sekian Aplikasi untuk Mendeteksi Judul Lagu pada Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:53 AM

0 komentar:

Post a Comment