Cara Blokir Panggilan dan SMS di Android

Posted by

Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android – Mendapat panggilan telepon dan SMS tentunya terkadang membuat kita senang, apalagi kalau dari orang yang diharapkan. Hehehe. Tapi biasanya ada beberapa orang yang kita ingin hindari telepon dan SMSnya, mungkin karena beberapa hal tidak bisa spesifik dijelaskan, karena alasan orang bisa berbeda-beda. Satu hal contohnya ketika kita sedang berlibur atau bersantai dengan orang yang dicintai tiba-tiba ada yang mengganggu dengan melakukan panggilan dan SMS secara terus menerus, sedangkan kita sedang tidak ingin menerima panggilan telepon ataupun sms. Nah, update saya kali ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan Blokir panggilan dan SMS di Android, emang bisa ngeblokir gitu ? Tentunya bisa dong, tetapi cara yang akan saya berikan menggunakan aplikasi sebagai pihak ketiga yaitu call control.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Saya jelaskan dulu sedikit mengenai aplikasi yang saya pilih sebagai media blokir panggilan dan SMS yaitu call control. Call control adalah sebuah aplikasi yang memang terkenal akan fungsinya untuk melakukan pemblokiran panggilan atau pesan pada android. Dan saya memilih aplikasi ini karena saat ingin menggunakannya tidak membutuhkan proses ROOT, Cara kerjanya pun cukup mudah dengan mengakses beberapa permission pada system android seperti READ_PHONE_STATE dimana ketika kalian mendapat panggilan, maka permission ini akan membaca panggilan ini apakah termasuk yang diblokir atau tidak, dan pada MODIFY_PHONE_STATE dimana aplikasi akan menindak lanjuti apakah panggilan akan di blokir atau diteruskan kepada kalian untuk diterima.

Oke, sekarang akan lanjut mengenai bagaimana caranya untuk memblokir panggilan dan SMS di Android;
  • Pertama-tama tentunya kalian harus mempunyai aplikasi tersebut. Bila ingin bisa mendapatkannya disini. Setelah itu install aplikasi tersebu.
  • Lalu jalankan Call control tadi dan biasanya akan muncul tampilan terms of services, kalian klik saja bagian Accept.
  • Berikutnya akan muncul tampilan seperti community blacklist, personal backlist, reverse lookup caller id dan customize call control. Pilih dulu bagian skip untuk mendapatkan aksesnya secara gratis.
  • Selanjutnya akan ada semacam pengenalan fitur-fitur perbedaan antara yang berbayar dengan yang free kita pilih saja yang free dengan klik try free. Sekarang android kalian siap melakukan pemblokiran panggilan ataupun SMS.

Sekian Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.





Blog, Updated at: 12:12 AM

0 komentar:

Post a Comment