Review The Social Network (2010)

Posted by

Review The Social Network - Kemarin ketika sedang suntuk gue menonton The Social Network, Agak telat memang tapi itu bukan perkara besar. Gue sangat antusias sekali karena sempat melihat review positif pada film ini apalagi setelah tahu David Fincher lah yang menahkodai film ini. Jujur, Ini merupakan filmnya yang ketujuh yang telah saya tonton setelah Se7en, The fight club, Panic Room, The girl with the dragon tatoo, The Curious Case of Benjamin Button dan Zodiac dan hampir semua filmnya membuat gue terpukau.The Social Network bercerita tentang pendiri serta proses mendirikan sebuah jejaring sosial, Facebook. Skenario film ini diadaptasi dari buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich. 

The Social Network tak hanya menceritakan tentang bagaimana proses terbentuknya Facebook tetapi juga menghadirkan konflik atau permasalahan yang terjadi saat itu terbentuk dan proses pengembangannya. Dan konflik tersebut sangat berhasil membuat saya ikut terbawa arus, bagaimana Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) mencuri ide Winklevoss bersaudara dan apa yang Mark lakukan kepada teman baiknya Eduardo Saverin (Andrew Garfield). Citra Mark dimata saya, ia merupakan orang yang sangat menjengkelkan. Selain Mark, Sean Parker (Justin Timberlake) juga memancing emosi gue. Mereka sangat menjengkelkan. Justin dan Jesse menunjukkan kualitas mereka dalam berakting meskipun pada awalnya sempat gue remehkan. Itu terbukti, bagaimana mereka sukses membuat karakter Sean dan Mark menjadi kedua karakter yang gue benci sepanjang film. Akting Andrew Garfield lumayan menjanjikan.

http://leonardfresly.blogspot.com/
Walaupun dari segi tema cerita dan para jajaran cast yang sempat diremehkan oleh orang banyak Namun David Fincher mampu mengemas dan mengeksekusi film ini dengan hebat. Diselipkannya sedikit candaan dalam dialog, membuat dialog tidak terasa menjemukan dan film pun menjadi enak untuk ditonton. Dan sekali lagi David Fincher kali ini dengan The Social Networknya sangat memuaskan gue.

You dont get to 500 million friends without making a few enemies.










Blog, Updated at: 11:25 AM

0 komentar:

Post a Comment