5 Aplikasi untuk Defragment Hardisk Windows

Posted by

5 Aplikasi untuk Defragment Hardisk Windows – kalau sebelumnya saya telah berikan informasi Cara Mengatasi Black Screen untuk Windows 7, update berikut ini akan memberikan Aplikasi untuk Defragment Hardisk. Defrag sangat berfungsi untuk memperbaiki dan meningkatkan kecepatan kinerja hardisk drive window, selain itu tujuannya adalah untuk menempatkan file atau folder yang sejenis kedalam satu ruang hardisk drive secara bersama-sama dan ketika komputer melakukan proses, maka hanya akan mengambil data dari satu ruang. Nah hal ini yang nantinya dapat membuat proses booting saat startup windows menjadi lebih cepat, biasanya defragment untuk hardisk dilakukan secara seminggu sekali agar meningkatkan kinerja tidak hanya hardisk, nantinya tentu akan membuat komputer menjadi lebih cepat.

Wujud nyata pentingnya defrag hardisk untuk windows, jika PC Anda menggunakan windows 8, terdapat Aplikasi bawaan untuk melakukan defrag. Tetapi seperti Aplikasi bawaan umumnya sering kali pengguna merasa bahwa Aplikasi tersebut tidak cocok untuk digunakan. Nah karena hal ini membuat para developer berlomba memproduksi Aplikasi defragment yang dapat menjadi alternatif serta memberikan tambahan fitur.

Bila Anda ingin menggunakan Aplikasi defragment selain bawaan windows , berikut ini akan saya berikan review lengkap serta kelebihan masing-masing Aplikasi tersebut.

5 Aplikasi untuk Defragment Hardisk Windows

Defraggler
Aplikasi Defraggler mungkin merupakan Aplikasi untuk defragment yang sangat terkenal dan juga mudah untuk digunakan. Pada Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan defragment pada file atau folder tunggal. Keunggulan lainnya adalah size Aplikasi ini sangat ringan, sehingga tidak membebani komputer Anda dan juga sudah support dalam berbagai bahasa.
Screenshoot Defraggler
http://leonardfresly.blogspot.com/


Disk Defrag
Berikutnya ada Disk Defrag. Aplikasi ini dapat juga untuk deframenting hardisk windows 8, juga akan membantu Anda untuk melakukan defragment hardisk secara terjadwal dan Anda juga bisa melakukan defrag untuk beberapa partisi hardisk sekaligus dan tidak perlu untuk mengklik setiap drive secara satu per satu.
Screenshoot Disk Defrag
http://leonardfresly.blogspot.com/

Smart Defrag
Sesuai namanya Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan IObit ini mempunyai cara kerja yang pintar dan tidak mengganggu proses kerja yang ingin Anda gunakan di Komputer karena setelah komputer menyala, Aplikasi ini akan bekerja melakukan defrag secara tersembunyi di background yang mungkin Anda sendiri tidak sadar. Selain itu Smart Defrag dapat melakukan defrag seluruh partisi hardisk secara bersamaan.
Screenshoot Smart Defrag
http://leonardfresly.blogspot.com/

Auslogics Disk Defrag
Jika Anda mencari alat deframenting bersih dan rapi, Disk Defrag Auslogics merupakan Aplikasi yang cocok. Aplikasi ini meningkatkan kinerja PC Anda dengan defragmenting dan mengatur ulang file pada disk Anda serta dapat untuk defrag tunggal folder di windows 8.
Screenshoot Auslogics Disk Defrag
http://leonardfresly.blogspot.com/

WinUtilities Free Disk Defragmenter
Terakhir ada Aplikasi WinUtilities Free Disk Defragmenter. Keunggulan yang membuat Aplikasi ini berbeda dari Aplikasi lain adalah informasi analisis secara akurat terhadap hardisk yang telah melakukan proses defrag. Juga merupakan Aplikasi yang ringan serta support pada windows 7 maupun 8.
Screenshoot WinUtilities Free Disk Defragmenter
http://leonardfresly.blogspot.com/

Sekian 5 Aplikasi untuk Defragment Hardisk Windows yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:14 AM

0 komentar:

Post a Comment