Cara Melacak Lokasi Nomor HP

Posted by

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Berbagai Operator – Penipuan yang tengah sangat marak sekarang ini sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan pelacakan lokasi melalui nomor Handphone, cara ini sebenarnya sangat mudah, pada update sekarang saya akan memberikan tutorial lengkapnya untuk Anda.

Beberapa cara yang akan diulas berikut ini tidak hanya dapat digunakan untuk melacak nomor HP pelaku penipuan, namun juga untuk keperluan lainnya. Sebagai contoh Anda dapat menggunakannya untuk melacak HP yang hilang, mengetahui lokasi teman, keluarga, atau bahkan melacak lokasi pacar, apa dia berbohong atau tidak. Melakukan pelacakan dengan cara ini, akan dibagi menurut kartu operator yang digunakan orang yang ingin Anda lacak.

Operator Indosat memiliki layanan fitur melacak nomor handphone, baik itu IM3, Mentari, dan Matrix caranya serupa. Pelacakan dengan cara ini tentu saja lebih akurat karena pemilik nomor akan dilacak berdasarkan lokasi dari BTS. Cara melacaknya dapat menggunakan 2 metode yaitu UMB dan SMS.

Untuk UMB, Anda tekan *777*6*6# lalu pilih menu yang tersedia yaitu:
Lokasi Keluarga: Cari Lokasi, Daftar Baru, Ganti Nama, Hapus
Lokasi Belanja: Mal, Resto Café, Alfamart
Lokasi Lainnya: Apotek, Masjid, Rumah Sakit, SPBU, Bengkel, Kantor Polisi, Galeri Indosat, ATM
Selain melalui UMB, Anda juga dapat mengetahui lokasi dari nomor Indosat dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LACAK <spasi> No. Indosat kemudian kirim ke 9111.

Tutorial Cara Melacak Lokasi Nomor HP Berbagai Operator


Selain Indosat, XL Axiata juga memiliki fitur serupa yang disebut LBS (Location Based Services). Dengan fitur ini Anda dapat melacak lokasi teman, keluarga, pacar, dan yang lainnya secara mudah. Tapi sayang, fitur ini dikenakan tarif 1000 per SMS.

Untuk melacak nomor XL melalui SMS, Anda kirim SMS dengan format CARI  <spasi> No. HP, kirim ke 9455. Selain dengan SMS, Anda juga dapat mengakses fitur ini dengan cara menekan tombol *123*573*1*1#.

Layanan LBS dari XL ini juga dapat berfungsi untuk mengetahui lokasi ATM, Bioskop, hingga mengetahui jadwal sholat. Bila Anda ingin mengetahui fitur lengkap tentang layanan XL ini dapat langsung berkunjung ke situs resminya, situs resmi XL.

Sekian Cara Melacak Lokasi Nomor HP Berbagai Operator. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa mengikuti lewat email.


Blog, Updated at: 1:55 AM

0 komentar:

Post a Comment