Sinopsis dan Review Film Automata 2014

Posted by

Sinopsis dan Review Film Automata (2014) – Film fantasy yang memberikan sebuah gambaran seperti kiamat tengah sangat marak sekarang ini, seperti layaknya Interstellar yang sungguh luar biasa itu ada lagi film dengan premis mirip berjudul Automata. Kalau pada Interstellar bumi diceritakan tidak layak huni karena debu dan cuma meninggalkan jagung, Automata mengambil badai matahari sebagai pemicunya. Jadi pada masa depan tepatnya tahun 2044. Badai matahari sangat tinggi dan menyebabkan bumi menjadi panas, gersang dan mirip padang pasir. Hujan asam, radiasi dan kekeringan melanda bumi dan menyebabkan hampir semua penduduk Bumi meninggal. Untuk mengembalikan kondisi bumi seperti semula dibuatlah robot-robot untuk membantu manusia melakukan pekerjaan tersebut. Robot-Robot ini bernama sama dengan judulnya yaitu Automata.


Konflik mulai terjadi ketika robot yang dibuat oleh ROC (Robot Organic Century) tidak berjalan seperti yang diharapkan, selain tidak dapat menolong banyak bahkan terdapat robot yang bisa melawan. Jacq Vaucan (Antonio Banderas) yang merupakan agen dari perusahaan pembuat robot tersebut mencoba meyakinkan dan memberikan harapan bagi manusia. Meski premis yang diberikan cukup menarik tapi sangat disayangkan Gabe Ibanez tidak bisa memberikan eyegasme pada penontonnya. Dengan kisah robot apalagi di era sekarang tentu efek sinematografi harus dibuat sekeren mungkin, disinilah letak kelemahan dari Automata.

Tapi bagi kalian yang menyukai film bertema robot, film ini cukup layak ditonton karena cerita yang diberikan Gabe Ibanez sebenernya gak buruk-buruk amat, sekilas menontonnya mirip dengan film yang dibintangi Will Smith I, Robot (2004). Baca juga Sinopsis dan Review Film Donnie Darko




Blog, Updated at: 1:29 AM

0 komentar:

Post a Comment