Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Terupdate Otomatis di Android

Posted by

Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Terupdate Otomatis di Android - Aplikasi pada Smartphone Android yang sering update sebenarnya sangat baik karena pasti fitur baru yang diberikan membuat Aplikasi jadi semakin baik tapi tentu hal ini  juga mengganggu apalagi bagi anda para pengguna android yang masih newbie, atau ketika anda baru saja membeli sebuah gadget pasti ada salah satu masalah seperti ketika baru saja membeli paket internet dan saat  anda sedang menggunakannya untuk browsing terasa sangat lambat atau lemot, setelah beberapa hari paket tersebut sudah habis secara cepat tiba-tiba dan  keluar sebuah notifikasi atau pemberitahuan automatic update was successfully.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Tahukah anda Notifikasi tersebut menandakan bahwa smartphone anda telah berhasil memperbarui salah satu versi aplikasinya secara otomatis ke Google Play app store. memang dengan adanya update otomatis pada smartphone versi aplikasi akan selalu baru dan terupdate karena memang update otomatis tersebut sudah merupakan settingan default dari pabriknya untuk memudahkan pengguna.

Pastinya biar bagaimanapun update otomatis sangat merugikan kita, bagaimana jika kita tidak memiliki cukup pulsa atau paket data, untuk melakukan update otomatis ini tentunya akan mengambil jatah paket atau pulsa yang kita miliki tanpa di ketahui sebelumnya. Sudah jelaskan tentang fitur update otomatis ini, jadi sebaiknya anda nonaktifkan/ matikan saja fitur tersebut.

Baiklah disini saya akan mencoba memberikan sedikit tips dan cara menonaktifkan fungsi update aplikasi otomatis pada ponsel android ini.
  • Pertama-tama hidupkan koneksi internet pada android, lalu masuk pada play store.
  • Berikutnya saat telah masuk menu play store tekan opsi pilihan, lalu pilih menu setelan atau setting.
  • Selanjutnya akan terbuka menu setelan, pilih Perbarui aplikasi secara otomatis atau Auto-update apps lalu pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis atau do not update apps.
Note: Tips saya jika anda ingin memperbarui aplikasi anda lakukan cara manual saja, itu lebih baik karena kita bisa bebas kapan aplikasi tersebut di update.

Sekian Cara Menonaktifkan Aplikasi Terupdate Otomatis diAndroid yang dapat saya berikan kepada kalian. Baca juga Tips Memilih Komputer yang Tepat. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 1:06 AM

0 komentar:

Post a Comment