Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan di Andromax i2

Posted by

Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Di Andromax i2 – Lampu pemberitahuan mungkin kalian sering melihatnya pada Blackberry, lampu ini mempunyai fungsi untuk memberikan kita informasi mengenai adanya notification ketika gadget sedang dalam keadaan terkunci. Jadi, lampu akan menyala dan berkedip-kedip ketika adanya sms atau whatsapp yang masuk. Nah, sebenarnya tidak hanya perangkat Blackberry saja yang menggunakan lanpu LED notification ini, Smartfren mencoba meniru hal ini, dan gadget Smartfren yang telah dipasangi lampu LED tersebut adalah Smartfren Andromax U2.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara mengaktifkan lampu pemberitahuan di Android, disini saya akan memberikan tutorial merubah tombol capacitve yang ada pada Smartfren i2 menjadi lampu pemberitahuan. Jadi tombol capacitive tersebut akan berkedip jika ada pemberitahuan meski dalam keadaan tombol terkunci. Cara yang akan saya berikan menggunakan bantuan aplikasi yaitu Xposed Installer dan Gravity Box. Oiya sebelum masuk ke tutorial, ada beberapa syarat yang diperlukan untuk melakukannya, yaitu:
  • Gadget android kalian harus sudah melakukan proses root.
  • Cara ini tidak dapat berjalan pada Android yang sudah Update Custome ROM(LEWA,MIUI) kec. ROM Xperia.
  • Android harus versi 4.1 keatas atau Jelly Bean. ICS dan Gingerbread tidak work.
Telah memenuhi syarat? Oke, sekarang kita bisa masuk ke Tutorial Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan pada Andromax I2 :
  • Pertama-tama kita harus menginstall Framework, kalian bisa mendapatkannya di Xposed.apk dan Gravitiy Box.apk .
  • Jika sudah menginstall Xposed Framework dan Gravity Box selanjutnya jalankan Xposed Installer.
  • Lalu Pilih menu Framework, kemudian pilih Install/Update dan Reboot.
  • Setelah melakukan reboot maka gadget akan kembali pada tampilan awal Xposed Installer, pilih Modules, centang/ceklis pada Gravity Box, selanjutnya kembali lagi ke menu framework tadi dan pilihInstall/Update dan Reboot seperti tahap sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Tombol Capacitive
  • Pertama-tama buka aplikasi Gravity Box.
  • Setelah itu kalian pilih mnu Display Tweaks/Tweak Layar. Jangan lupa centang/ceklis di bagian paling bawah bertuliskan Button Backlight Notifications/Notifikasi lampu latar tombol.
  • Sekarang kalian tinggal restart gadget android kalian, dan bisa melakukan tes dengan mengirim SMS ke HP android yang telah diaktifkan lampu pemberitahuannya tadi.

Sekian Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Di Andromax i2 yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:39 AM

0 komentar:

Post a Comment