Tips Cara-Cara agar kuota internet Hemat di Android

Posted by

Tips Cara-Cara agar kuota internet Hemat di AndroidSaat ini kebutuhan akan internet memang sangatlah penting. Karena sangat banyak yang menggunakannya bahkan untuk mencari rezeki dengan berjualan online, selain itu banyak juga yang hanya sekedar ingin mencari informasi atau bersilaturahmi dengan teman melalui social media. Lihat saja banyaknya pengguna social media di negara indonesia. Lagi memang apalah arti smartphone Android jika tidak ditambah dengan koneksi internet. Menurut saya pribadi seperti ada yang kurang, memang sih banyak juga game yang bisa dimainkan secara offline tetapi hampir semua aplikasi dan game yang asik itu digunakan dengan menggunakan kuota internet. Mungkin bagi kalian yang bisa menggunakan wifi tidak khawatir dengan penggunaan internet, tetapi bagi pengguna internet yang masih memakai sistem kuota tentu khawatir apabila paketnya habis sebelum waktunya. Apalagi buat yang lagi boke atau tanggung bulan. Hehehe oleh sebab itu pada update kali ini saya akan memberikan tips cara-cara yang bisa digunakan agar kuota internet menjadi hemat.

http://leonardfresly.blogspot.com/


Menghemat kuota internet dengan reduce data usage pada chrome
Fitur ini sebenarnya sangat ampuh untuk menghemat kuota internet tapi sayangnya masih sedikit yang mengetahuinya. Oke sekarang akan saya berikan caranya, pertama-tama buka aplikasi Chrome > menu > setting dan akan muncul jendela pengaturan lain. Pilih opsi Bandwith Management, kemudian ubah menjadi On pada fitur Reduce Data Usage

Menghemat kuota internet pada Opera
Browser Opera juga sangat banyak peminatnya karena memang hemat bandwith. Selain itu sebenarnya cara yang sama dengan chrome tadi sebenarnya juga ada pada opera dengan nama Road. Fungsinya untuk mengkompresi data, bagi yang berminat caranya yaitu buka aplikasi Opera, masuk ke menu pengaturan pada menu tersebut terdapat bagian Off-Road ubah menjadi ON.

Efek kompresi data yang diberikan beberapa fitur tadi cukup signifikan. Bisa mencapai 40% karena memang bandwith yang digunakan ditekan habis tapi tidak mengurangi keninkmatan dalam browsing. Selain itu cara ini juga ampuh untuk membuat internet menjadi lebih cepat ketika mengakses situs-situs berat.

Sekian Tips Cara-Cara agar kuota internet Hemat di Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:27 AM

0 komentar:

Post a Comment