cara membuat tombol back alternatif android

Posted by

Cara Membuat Tombol Back Alternatif Android – Tombol Back pada Android sangat rentan akan kerusakan maupun error.  Udah tombol Cuma dikit rusak pula, hehehe cara untuk mencegah kerusakan Tombol Back pada Android dapat dengan cara membuat Tombol Back Alternatif. Loh emang bisa ? jelas bisa, Tombol back yang akan saya berikan cukup simple, fungsinya relatif sama dengan tombol back pada IOS. Tombol alternatif ini juga relatif sangat praktis untuk digunakan, hanya dengan menggeser layar anda dapat kembali ke menu / aplikasi sebelumnya. Cara yang akan saya berikan membutuhkan aplikasi yaitu Xposed Installer dan Module SwipeBack kalian bisa mendapatkannya pada playstore. Oiya selain itu sebelum masuk ke tutorial cara yang akan saya berikan membutuhkan Android Jelly Bean keatas dan juga harus telah melakukan Root.


Sudah memenuhi syarat dan telah memupunyai aplikasi diatas? Oke sekarang kita bisa masuk ke bagian tutorial cara membuat tombol back alternatif pada Android:
  • Buka Aplikasi dan install Frameworknya lewat menu Framework, setelah itu reboot. 
  • Setelah selesai reboot, buka lagi aplikasi Xposed, masuk ke menu Modules dan cari yang namanya SwipeBack
  • Selanjutnya centang / ceklis modul SwipeBack, dan untuk mengaktifkannya. Reboot lagi Androidnya.
  • Lalu buka App Draw dan buka SwipeBack. Apabila kalian ingin membuat tombol back, kalian bisa membuka Swipe Edge.
  • Setelah membuka Swipe Edge maka akan muncul pilihan seperti geser ke kanan, kiri dan bawah. dan pilihlah sesuai dengan keinginkan kalian.

Sekian Cara Membuat Tombol Back Alternatif Android yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.



Blog, Updated at: 12:26 AM

0 komentar:

Post a Comment