Membuat Password Folder tanpa Aplikasi

Posted by

Membuat Password Folder tanpa Aplikasi – Setelah gue memberikan artikel-artikel mengenai game dan aplikasi pada android, update gue kali ini akan membahas mengenai dunia komputer tepatnya cara untuk membuat password pada folder-folder yang bersifat pribadi. Iya, mungkin kalian pernah mempunyai file-file atau data yang sifatnya pribadi atau memang tidak ingin diambil orang lain, kalau kita melarang menggunakan laptop atau komputer kan kesannya gak enak, apalagi kalau sama temen, nah cara gue ini mungkin bisa menjadi solusinya. Mungkin ada banyak cara yang ditawarkan untuk mengunci folder-folder file dengan bantuan aplikasi, tapi namanya juga aplikasi pasti harus mengalami masa unduh dan install, buat yang males sesuai judulnya gue akan memberikan Cara untuk Membuat Password Folder tanpa menggunakan Aplikasi

http://leonardfresly.blogspot.com/


Oke daripada ngalor ngidul lebih baik langsung aja masuk ke tutorialnya untuk mengunci folder dan drive USB tanpa menggunakan software:
  • Pertama-tama klik Menu Start dan pilih menu Run (kalau tidak ada bisa kalian ketik Run sampai muncul programnya.
  • Setelah membuka program, Run, ketik atau pilih menu regedit, biasanya sih tampilan awal cmd, klik hingga bisa memilih perintah regedit atau bisa dengan mengetiknya. Setelahnya pilih OK
  • Pada saat ini akan masuk ke dalam menu jendela registry, cari bagian atau alamat HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Control\StorageDevicePolicies.
  • Jika folder StorageDevicePolicies belum ada didalam registry, kalian bisa membuatnya terlebih dahulu. Caranya klik folder Control kemudian klik kanan dan pilih New lalu Key, selanjutnya ketik StorageDevicePolicies.
  • Langkah berikutnya adalah membuat DWORD Value, caranya dengan pilih folder StorageDevicePolicies kemudian klik kanan lalu pilih New dan DWORD Value serta beri nama WriteProtect.
  • Terakhir tinggal klik dua kali pada WriteProtect dan beri nilai 1 pada value data dan restart komputer kalian.
  • Nah kalau ingin mengembalikan seperti awal tinggal ganti value data pada WriteProtect menjadi angka 0.

Sekian Membuat Password Folder tanpa Aplikasi yang dapat gue berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel gue dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog gue bisa bergabung dengan melakukan join this site. Selamat Bermain!



Blog, Updated at: 12:45 AM

0 komentar:

Post a Comment