Tips Memilih Komputer yang Tepat

Posted by


Tips Memilih Komputer yang tepat – Komputer atau laptop sekarang ini sudah bukan lagi menjadi barang mewah, kalau dulu mempunyai laptop sudah menjadi kebanggaan sendiri sekarang laptop sudah menjadi barang biasa, itu tak lepas dari semakin banyaknya orang yang memilikinya karena memang barang satu ini mempunyai fungsi yang banyak. Dari mulai sekedar untuk have fun dengan berselancar lewat internet atau bermain game bahkan sampai menjadi alat membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, kuliah atau kerja. Namun tentu semakin banyaknya permintaan membuat produsen dari komputer atau laptop menjadi semakin buru-buru memproduksi barang sehingga menjadi yang pertama dalam suatu tambahan fitur, nah kerap kali ini menjadi berbanding lurus dengan komputer atau laptop yang kurang teruji kualitasnya dan mudah sekali rusak.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Ingin mengharapkan garansi ribet banget ngurusnya, udah gitu terkadang klaim yang hendak kita ajukan ditolak karena dianggap pemakai sebagai penyebab kerusakan. Meski memang harus diakui kalau perawatan menjadi salah satu penyebab awet tidaknya suatu barang. 

Eits kok gue jadi ngalor ngidul ngomongin kerusakan laptop, gpp lah kan awet juga salah satu alesan membeli komputer atau laptop. Kalau kalian ingin membeli laptop dengan pertimbangan murni untuk mengerjakan tugas, laptop dengan prosesor intel dual core dengan kecepatan 1,6 GHz ke atas, grafis dengan intel HD graphics, HDD sebesar 320 MB dan RAM 2 GB sudah dapat dipertimbangkan. Nantinya kalau ingin disambi bermain game dan dirasa laptop tidak dapat memainkan game yang berat, bisa menaikan RAM menjadi 3 atau 4 GB. Saran gue pribadi kalau ingin laptop untuk bermain game, pilih ASUS yang memang terkenal laptop untuk para gamers. Hardisk pun kalau dirasa kurang bisa ditambah dengan membeli HDD Eksternal, oiya buat yang Hardisknya mengalami bad sector atau error tidak terbaca bisa baca tips gue disini.

Selain itu tentu harus mempertimbangkan juga mengenai harga dan merk laptop atau komputer. Trus lebih baik komputer atau laptop? Nah pertanyaan seperti ini sebenernya harus ditanya dulu untuk apa digunakannya, kalau sekedar mengerjakan tugas dan have fun, laptop bisa dipilih karena lebih simple dan dapat dibawa kemana-mana tapi kalau fungsinya lebih kepada aplikasi developing dan yang berat-berat alangkah baiknya memilih komputer.

Sekian Tips Memilih Komputer yang tepat yang dapat gue berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel gue dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog gue bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 10:54 AM

0 komentar:

Post a Comment