Film Trilogi Terbaik

Posted by

Film Trilogi Terbaik – Film dalam bentuk trilogi sangat banyak sekali dibuat, biasanya hal ini dibuat ketika film pertama sukses, gak mau buang peluang sang sutradara langsung meneruskannya menjadi trilogi, tapi gak jarang memang sutradara sudah menyiapkan film sedari awal menjadi trilogi. Nah, masalahnya tidak semua trilogi yang ada ternyata mampu konsisten tampil di semua filmnya, banyak yang buruk namun juga tidak sedikit yang tampil hebat di setiap serinya. Dan melalui artikel ini gue akan memberikan daftar film trilogi terbaik, karena ini list pribadi jadi mungkin terjadi perdebatan mengenai list favorit gue ini. Gue aja sebenarnya bingung untuk memilih 5 yang terbaik, banyak sekali trilogi yang gue suka. Oleh sebab itu sebelum masuk ke list 5 Film Trilogi Terbaik versi gue, Honorable Mention Bourne Trilogy, The Matrix Trilogy, Spiderman Trilogy, Vengeance Trilogy dan terakhir yang sebenarnya menjadi perdebatan hebat di kepala gue tapi akhirnya tersingkir dari list 5 terbaik yaitu Toy Story Trilogy. Oke, mari kita langsung masuk ke list 5 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa versi gue:

5. BEFORE TRILOGY
http://leonardfresly.blogspot.com/

Film ini membuat Toy Story gagal masuk list, kisah cinta Jesse dan Celine yang mungkin untuk sebagian orang terasa membosankan tapi gue sangat tergila-gila dengan trilogi ini. Bayangin aja sepanjang film kita diajak dengerin dua orang yang gak sengaja ketemu di kereta ngobrol doang, konflik baru mulai datang 9 tahun kemudian pada seri berikutnya. Iya, film ini mempunyai jarak antara satu film dengan yang lainnya selama 9 tahun. Tetapi sungguh menyenangkan sekali menikmati kisah percintaan Jesse dan Celine, yang membuat Trilogi Before menjadi salah satu favorit gue, di semua seri film tidak ada yang dominan, semua menjalankan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. Lihat, betapa dahsyatnya trilogi ini ditutup lewat Before Midnightnya.

4. THE GODFATHER TRILOGY
http://leonardfresly.blogspot.com/

Don Vito mengajarkan banyak hal buat gue dengan kutipan – kutipan menariknya sebagai The Godfather. Film drama, crime yang diadaptasi dari novel Mario Puzo ini mengisahkan mengenai perjalanan Don Vito yang akhirnya dilanjutkan oleh sang anak sebagai mafia kakap di sisilia. Sayang Trilogi Godfather yang sudah sangat abadi di dunia film ditutup dengan kurang mulus oleh Francis Coppola, meski begitu jangan ngaku pecinta film jika kalian belum menonton trilogi ini.
3. BACK TO THE FUTURE TRILOGY
http://leonardfresly.blogspot.com/

Time Travel Movie! Terima kasih Robert Zemekis dan Steven Spielberg telah menghadirkan film petualangan fantasy yang sangat seru dan menyenangkan. Gak usah harus gue jelasin lagi kali iya mengenai cerita di film Back To The Future, udah pada nonton semua kan? Gue bahkan sangat sedih pas selesai menyelesaikan trilogi ini karena masih nagih banget dengan petualangan konyol Marty Mcfly dengan Prof DeLorean.

2. BATMAN TRILOGY
http://leonardfresly.blogspot.com/

Selain Toy Story dan Before trilogi yang bertarung hebat di kepala gue untuk masuk ke list 5 terbaik, terjadi perdebatan hebat mengenai siapa juara dari trilogi film terbaik sepanjang masa dan akhirnya Batman trilogi harus berlapang dada “hanya” menerima predikat runner-up. Sutradara jenius Christoper Nolan menggarap trilogi batman dengan hebat, Nolan membuat super hero menjadi galau dan terlihat sangat manusiawi, emang sih batman mah manusia biasa tapi pada seri-seri sebelumnya belum ada yang menyajikan sehebat dan semenarik ini. Andalan dari trilogi ini tentu pada seri keduanya yaitu The Dark Knight yang sangat fenomenal memunculkan Joker sebagai villain. presure dan ekspektasi tinggi berhasil dilakukan Nolan untuk memuaskan penontonnya yang menanti bagaimana Batmannya Nolan akan berakhir lewat The Dark Knight Rises. Film Super Hero terbaik sepanjang masa, bahkan gue berani bilang akan sulit Film Super Hero kedepan untuk menandingi Trilogi Batmannya Nolan terutama The Dark Knight.
1.THE LORD OF THE RING TRILOGY
http://leonardfresly.blogspot.com/

Sang juara dari list film trilogi terbaik versi gue direbut oleh Trilogi The Lord of The Ring. Trilogi milik Peter Jackson yang diadaptasi dari novel milik J.R.R Tolkien ini memang sungguh luar biasa. Visualisasi yang dihadirkan Jackson dikemas secara epic untuk kita sebagai penonton menyaksikan perjalanan para pembawa cincin untuk menyelesaikan misi. Bahkan ketika masih kecil dulu, saat sehabis menontonnya gue suka bermain-main seolah menjadi para pembawa cincin bersama teman dan gue memilih menjadi tokoh favorit gue yaitu Legolas. Hahaha. 17 Oscar dari 30 nominasi membuat trilogi LOTR menjadi trilogi dengan piala Oscar terbanyak sepanjang masa. Masterpiece!


Blog, Updated at: 12:58 AM

0 komentar:

Post a Comment