Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected

Posted by

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected – Flashdisk sebagai media penyimpanan data fungsinya sangatlah penting, apalagi di era sekarang yang serba komputer atau laptop. Data dalam bentuk softcopy lebih banyak dibanding yang hardcopy.Tapi flashdisk juga suka terkendala error, banyak hal yang menyebabkan kerusakan pada flashdisk. Nah kalian pasti pernah mengalami kerusakan flashdisk dimana tiba-tiba flashdisk tidak dapat digunakan untuk menyimpan data dan diformat pun tidak bisa.
Kerusakan flashdisk seperti ini dinamakan write protected. Write protected biasanya sering terjadi karena virus yang terdapat di dalam flashdisk. Oleh sebab itu ada baiknya flashdisk jangan asal sembarang colok, karena kita tidak tahu kebersihan dari komputer tersebut, warnet merupakan tempat paling banyak menyimpan virus. Untuk kalian yang sudah terlanjur mengalami write protected bisa coba cara dibawah ini:
http://leonardfresly.blogspot.com/

  • Pertama-tama pasang atau colok flashdisk yang mengalami kerusakan.
  • Setelah itu buka flashdisk pada komputer atau laptop pada windows explorer.
  • Nah cara berikutnya akan membuat data flashdisk menjadi hilang. Block semua data tersebut drag ke recycle bin untuk membuangnya. Nah maka akan muncul pop-up atau pesan untuk delete permanen.
  • Klik Ya atau Yes pada tampilan tersebut.
  • Langkah terakhir kita format USB dengan cara klik kanan lalu format dan pilih menu quick format.

Sekian Cara Mengatasi Flashdisk Write protected yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:19 AM

0 komentar:

Post a Comment