Tips cara mengatasi android panas

Posted by

Tips cara mengatasi Android panas – Berapa jam kalian biasanya menggunakan gadget Android dalam sehari ? Teman saya pernah berkata kalau generasi kita sekarang adalah generasi nunduk karena hampir dimanapun berada selalu nunduk untuk mengakses gadget. Harus diakui memang fitur-fitur pada gadget android sekarang sangatlah asik untuk killing time. Bukan cuma game tapi fitur-fitur seperti social media juga merupakan yang paling banyak di akses oleh android user. Meski OS pada android sudah berbasis smartphone atau kata gampangnya canggih tapi tetap saja baterai dan “dalemannya” merupakan alat yang ketika over use akan menjadi panas. Jangan salah kalau dibiarkan secara terus menerus hal seperti ini akan menimbulkan kerusakan besar pada smartphone, biasanya ciri-ciri awalnya smartphone akan melakukan restart sendiri.

Untuk itu update saya kali ini akan memberikan tips cara-cara untuk mengatasi Android yang panas. Tips yang akan saya berikan cukup sederhana tapi cukup ampuh untuk membuat “daleman” android kita terhindar dari panas akibat penggunaan yang berlebihan. Oke langsung saja berikut cara-caranya:

http://leonardfresly.blogspot.com/


Hapus aplikasi yang dianggap tidak terlalu penting / berguna
Kadang bagi pengguna android yang masih awam kita sering asal ambil aplikasi dan game. Mungkin ketika kuota internet yang digunakan sedang dalam kuota malam dimana bonus melimpah kita sering ambil banyak aplikasi. Pikirnya ah mumpung masih jam bonus ambil aja dulu kali aja ntar aplikasi atau gamenya asik. Memang tidak ada salahnya tapi menginstall aplikasi-aplikasi secara berlebihan juga merupakan salah satu penyebab android kita jadi mudah panas meski aplikasi tersebut tidak digunakan. Jadi saran saya cobalah menginstall aplikasi-aplikasi yang dianggap penting / berguna saja untuk android kalian.

Mengganti baterai android yang mulai mengembung / rusak
Baterai menjadi komponen penting dan menjadi penyumbang daya terbesar bagi android. Jadi apabila baterai android kalian rusak sebaiknya gantilah dengan yang baru. Agar baterai kalian tidak cepat rusak tips dari saya ketika smartphone sedang di charger sebaiknya jangan sambil digunakan dan ketika sudah full langsung charger dicabut. Jadi jangan mencharge sambil ditinggal tidur, karena akan menyebabkan baterai menjadi kembung / rusak.

Jauhkan gadget android dari tempat yang panas dalam waktu lama
Layaknya komputer yang lebih mudah panas ditempat yang panas pada gadget android kita juga seperti itu. Oleh sebab itu jauhkanlah penggunaan android ditempat yang panas dalam jangka waktu lama. Ketika kita bermain laptop contohnya janganlah menaru handphone di tenpat yang sangat dekat dengan laptop karena dari laptop sendiri menimbulkan panas dan kalau handphone kita ditaro dekat dengan laptop akan ikut menjadi panas juga. Masak didapur juga merupakan contoh tempat yang panas dan sebaiknya dihindari untuk menggunakan android ketika sedang masak.

Sekian Tips cara mengatasi Android panas yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.






Blog, Updated at: 12:23 AM

0 komentar:

Post a Comment