Cara root dan unroot untuk Android

Posted by

Cara Root dan Unroot Android - Pada update kali ini saya akan memberikan informasi untuk root atau unroot pada Android saudara pertama saya menjelaskan dulu apa itu root, root itu adalah system dimana kita bisa bebas mengatur semua hal dari pengaturan default (pengaturan awal). Banyaknya aplikasi-aplikasi bagus yang membutuhkan proses root, membuat rooting menjadi sesuatu yang sangat banyak diminati. Nah buat yang berminat pada cara root kali ini, saya membutuhkan bantuan aplikasi dan disini saya menggunakan aplikasi Framaroot. Tetapi perlu diketahui tidak semua jenis Android bisa di root dengan aplikasi ini karena berbeda-beda dalam OS tetapi mayoritas setahu saya cukup banyak yang berhasil. Oke langsung saja berikut Cara Root Handphone Android

1. Pertama-tama tentu kita harus menyiapkan aplikasi Framaroot, kalian bisa mendapatkannya di sini.
2. Lalu berikutnya Pasang / Install aplikasi Framaroot pada Android kalian.
3. Setelah terinstall tampilannya akan seperti ini.
http://leonardfresly.blogspot.com/

4. Setelah itu ada pilihan untuk memasang Superuser atau SuperSU (Lebih direkomendasikan SuperSU).
5. Selanjutnya di beberapa instalan proses langsung berjalan tetapi apa bila ada pilihan pilih Gandalf, lalu proses root akan berjalan.
6. Jika proses install berhasil maka akan tampil seperti ini.
http://leonardfresly.blogspot.com/

7. Selanjutnya Install dan verifikasi dengan aplikasi Root Checker dibawah ini melalui Google Play untuk memastikan akses root telah didapatkan.
http://leonardfresly.blogspot.com/

8. Jika tampil seperti gambar di bawah, selamat berarti perangkat Android telah berhasil mendapatkan askes root.
http://leonardfresly.blogspot.com/

Note: Seperti yang saya sebut diatas tidak semua Android berhasil melakukan root dengan aplikasi ini, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba bukan toh ketika gagal tidak akan mempengaruhi apa-apa pada Android saudara.


Blog, Updated at: 12:19 AM

0 komentar:

Post a Comment