Kumpulan Aplikasi penambah RAM Android

Posted by

Kumpulan Aplikasi Penambah RAM Android – RAM memang menjadi komponen penting pada Android, lihat saja betapa vital perannya yang dapat mempengaruhi performa dan kelambatan sebuah gadget. Saya pernah membahas bagaimana cara untuk melegakan RAM agar Android dapat lebih stabil, untuk kalian yang penasaran bisa membukanya disini. Tapi sebenarnya untuk menaikan performa RAM ada cara selain dilegakan yaitu dengan aplikasi. Pasti para Android user banyak yang bertanya bukannya sebuah aplikasi justru menambah beban RAM ? Pada dasarnya sistem kerja aplikasi yang akan saya bagikan berfungsi untuk mengolah RAM agar sistem kerja pada gadget kita menjadi efektif.

Untuk yang mempunyai gadget android dengan harga yang gila-gilaan memang RAM sekarang sudah tidak menjadi kendala lagi. Iya sepertinya memang produsen-produsen android juga telah menyadari bahwa produk-produk lama yang dikeluarkan masih belum memenuhi memory yang dibutuhkan para konsumen meskipun sudah ditopang oleh eksternal. Maka bagi yang merasa performa androidnya lambat dan space RAMnya menipis bolehlah mencoba beberapa aplikasi yang akan saya bagikan ini.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Aplikasi-Aplikasi Penambah RAM dan kecepatan performa Android

RAM Manager Pro
Aplikasi pertama yang akan saya berikan yaitu RAM Manager Pro. Performa dari aplikasi ini sangat luar biasa karena memiliki fitur yang salah satunya adalah preset yang bisa digunakan sesuai keinginan. Kalau sedang tidak digunakan untuk kondisi berat kalian bisa menset mod balance. Nah buat para gamers ketika sedang bermain game ada baiknya set Hard Gaming pada aplikasi ini agar performa android tidak langsung menurun. RAM Manager Pro juga mendukung Swap file yang bisa dimanfaatkan untuk menambah virtual memory RAM Android. Bila tertarik kalian bisa mendapatkannya disini. Oiya tapi pada aplikasi ini membutuhkan android yang telah di root.

Smart RAM Booster Pro
Bagi para pengguna android yang telah lama memakainya tentu tidak asing dengan Smart RAM Booster Pro. Yup, aplikasi ini memang sangat booming beberapa waktu lalu, Smart RAM Booster Pro sendiri memang mempunyai fitur yang juga sangat menarik, selain fungsi utamanya yang tentu saja mengoptimalkan RAM Android. Pada aplikasi ini terdapat menu untuk membersihkan cache dan junk file dengan metode one-click service semacam seperti baidu PC Faster lah kalau untuk komputer atau laptop. Bila tertarik kalian bisa mendapatkannya disini. Aplikasi ini juga membutuhkan akses root pada android kalian dengan android 2.2 keatas.

ROEHSOFT RAM Expander (SWAP)
Aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan adalah ROEHSOFT RAM Expander. Aplikasi ini lebih dapat dianggap sebagai penyedia free memory bagi kalian yang merasa kehabisan memory. Karena memang ROEHSOFT memiliki kemampuan membuat swap file untuk VM tanpa ada batasan. Bagi yang masih bingung saya jelaskan sedikit apa maksud dari swap file, swap file itu maksudnya membuat virtual memory dengan menggunakan SD Card. Jika kalian membuat Swap file akan ada sebuah single file sesuai besarnya dengan swap file yang telah dibuat. Bila tertarik kalian bisa mendapatkannya disini. Aplikasi ini juga membutuhkan akses root pada android kalian.

Sekian Kumpulan Aplikasi Penambah RAM dapat saya berikan kepada kalian. Baca juga Cara Mudah Factory Reset Samsung Galaxy. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.




Blog, Updated at: 12:41 AM

0 komentar:

Post a Comment