Cara membuat Android menjadi Wifi

Posted by

Cara membuat Android menjadi WifiAndroid sekarang ini menjadi multi fungsi, kita sebagai pengguna memang harus lah tahu kalau gadget kita yg satu ini mempunyai banyak kebisaan yang bisa kita maksimalkan salah satunya menjadi Wifi. Apa itu Wifi ? Bagi yang belum tahu Wifi ialah kepanjangan dari Wireless Fidelity. Wifi merupakan teknologi jaringan tanpa kabel dengan menggunakan frekuensi tinggi di dalamnya. maskudnya kita tidak harus lagi menggunakan kabel untuk bisa akses internet dan sinyal yang diberikannya pun lebih kuat karena di dukung frekuensi yang tinggi di dalamnya jadi lebih flexibel untuk digunakan.

Di era sekarang memang banyak yang internet provider yang menawarkan Wifi seperti First Media atau Bolt misalnya. Tapi bagi kalian yang tidak berlangganan atau mempunyai internet provider tersebut sekarang Gadget Android kita pun bisa dijadikan menjadi Wifi, tanpa basa basi lagi langsung saja saya berikan berikut cara membuat Android menjadi Wifi :

http://leonardfresly.blogspot.com/

  1. Pertama-tama buka menu home pada android kamu, Lalu pilih setting/pengaturan (umumnya berupa gambar roda gigi)
  2. Kemudian ada Wireless & Networks klik pada option “More”
  3. Berikutnya pilih tethering & portable hotspot pada android kalian
  4. Lalu akan muncul tampilan wifi hotspot klik atau geser dari yang sbelumnya off menjadi on
  5. Setelah itu pilih Set up Wi-fi hotspot, fungsinya untuk melihat kode password wifi pada Android kalian
  6. Terakhir kita tinggal klik (centang) show password untuk menampilkan password wifi android tadi dan gunakan password tersebut untuk mengakses wifi pada komputer atau laptop kalian. Cheers! Sekarang Gadget Android kalian telah multi fungsi menjadi Wifi.
Sekian cara membuat gadget Android menjadi Wifi yang dapat saya berikan kepada kalian, bagi yang ingin bertanya tinggal memberi pertanyaan pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.



Blog, Updated at: 8:43 AM

0 komentar:

Post a Comment