Cara Mudah Flash Android One

Posted by

Cara Mudah Flash Android One – Tiga produsen mobile lokal, Evercoss One X, Mito Impact dan Nexian Journey 1 menaungi Android One Indonesia, dengan semakin banyaknya fungsi Android sebagai smartphone pilihan paling banyak dicari, Android One sepertinya akan menjadi produk gadget pilihan banyak masyarakat Indonesia karena keunggulannya adalah harga yang murah dengan kualitas yang juga sangat baik. Beberapa toko besar di Indonesia telah banyak yang menjual Smartphone Android One, selain itu Anda juga dapat melakukan pre-order secara online.

Bila Anda telah memiliki produk smartphone Android One, beberapa perlu mengaktifkan mode pemulihan (recovery mode) di ponsel Android One miliknya. Fungsinya adalah untuk memulihkan kembali setelan terbaik (factory reset) seperti dari pabrik, atau untuk melakukan pemasangan pembaruan (install update) secara offline dari memori eksternal (SD card). Nah, untuk itu saya akan memberikan informasi lengkapnya tentang Cara Masuk Recovery Mode dan Install Update Android One.

http://leonardfresly.blogspot.com/2015/04/cara-mudah-flash-android-one.html

Dibawah ini akan saya berikan tutorial tentang Cara Masuk Recovery Mode dan Cara Install Update Android One. Cara ini saya ambil dari situs resmi Bantuan Google :
  • Bila smartphone masih dalam posisi nyala,matikan terlebih dahulu dengan cara tekan dan tahan tombol volume (Vol UP/+) dan tombol Daya (Power/Lock) secara bersamaan hingga ponsel Anda aktif.
  • Lalu tekan tombol kecilkan volume (Vol Down/-) untuk memilih "Recovery mode".
  • Jika Anda ingin melakukan navigasi ke opsi "Recovery mode", gunakan tombol menaikan volume untuk memindahkan menu dan tombol kecilkan volume jika ingin memilih menu tersebut.
Cara Memasang pembaruan dari kartu SD menggunakan Recovery Mode di Android One, jika ingin menggunakan recovery mode untuk memasang pembaruan di perangkat dari kartu SD, bisa melihat tutorial berikut ini :
  • Pada komputer / laptop, unduh file pembaruan dan simpan di kartu SD
  • Matikan ponsel terlebih dahulu, masukkan kartu SD berisi file pembaruan ke slot kartu SD mikro di ponsel Android One.
  • Lalu masuk mode pemulihan seperti cara yang telah saya berikan diatas, akan muncul tulisan "No command”.
  • Tekan tombol daya, tekan tombol menaikan volume .
  • Pada menu yang muncul di layar, tekan tombol kecilkan volume untuk mendapat "Apply update from SD card" serta tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  • Berikutnya akan muncul menu di layar, tekan tombol kecilkan volume untuk melakukan file pembaruan yang disimpan di kartu SD.
  • Pilih dan terapkan dengan cara juga menekan tombol Daya.
  • Setelah pembaruan berhasil dipasang, gunakan tombol volume di ponsel untuk "reboot system now" dan pilih juga dengan menekan tombol Daya.
Sekian Cara Mudah Flash Android One yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa mengikuti lewat email.


Blog, Updated at: 12:14 AM

0 komentar:

Post a Comment