Sinopsis Life of Pi

Posted by

Review Film Life of Pi - Pi Patel adalah anak dari seorang pemilik kebun binatang di India. Dibesarkan di keluarga India modern yang tidak berpegang pada sebuah kepercayaan, Pi kecil penasaran dan mencoba hampir semua agama. Suatu hari ayahnya memutuskan untuk pindah ke Kanada bersama dengan keluarga dan hewan-hewan di kebun binatangnya. Namun naas, kapal laut yang mereka tumpangi akhirnya tenggelam dan hanya Pi seorang yang selamat dengan naik sekoci. Ternyata ia tidak seorang diri di sekoci tersebut, ia ditemani oleh seekor zebra, hyena, orangutan, dan macan Bengal bernama Richard Parker yang mengarungi perjalanannya.

Life of pi merupakan film yang sangat lengkap, konsep analogi mengenai kepercayaan akan Tuhan, agama yang beragam, serta bagaimana hubungan antara sesama makhluk hidup dibawakan secara rapih dan luar biasa karena visualisasi yang diberikan pun membuat terkesima, satu scene yang membuat gue merinding ketika ikan-ikan terbang. Menonton film ini kita seperti dibawa ke perjalanan spiritual yang belom pernah kita rasakan ketika menonton film apapun. Cinta, perpisahan, melepaskan ah banyak sekali rasanya yang diajarkan dalam film ini tanpa harus terlihat menggurui dan sok tau.


http://leonardfresly.blogspot.com/

Film ini merupakan daftar film yang amat sangat gue rekomendasikan dan rasakan sendiri perjalanan spiritual dalam 127 menit menontonnya.

“All of life is an act of letting go but what hurts the most is not taking a moment to say goodbye.”









Blog, Updated at: 7:55 AM

0 komentar:

Post a Comment