Game Android untuk Belajar Anak

Posted by

Game Android untuk Belajar Anak – Seiring banyaknya anak kecil yang telah memegang gadget, sebagai orang tua haruslah memberikan aplikasi atau game yang mempunyai manfaat baik bagi anak. Karena pada saat anak balita, kabarnya itulah saat dimana anak belajar dengan sangat baik, menyerap segala hal yang dia lakukan dan dia lihat. Nah oleh sebab itu, gadget sebagai alat yang sangat digemari anak-anak dapat dimanfaatkan menjadi alat belajar juga bagi mereka, saya akan memberikan game-game android yang punya fungsi belajar bagi anak. Oiya sebelum saya berikan, kalau berminat bisa langsung mendapatkannya pada playstore. Berikut game-game tersebut:
http://leonardfresly.blogspot.com/


Marbel - Belajar Warna
Game pertama yang saya rekomendasikan untuk belajar anak adalah Marble - belajar warna.Game ini mempunyai tugas untuk mencocokan warna juga mempelajari kombinasi warna. Hal ini sangat baik untuk membuat anak menjadi tertarik akan warna, mendidik si anak mempunyai kreatifitas dalam menggambar atau melukis.

Toddler Cars
Game berikutnya sebenarnya lebih cocok untuk anak lelaki. Toddle Cars memberikan penjelasan mengenai nama-nama kendaraan yang ada dengan bahasa inggris. Seperti mobil ambulance, pengenalan akan bahasa inggris menjadi nilai plus pada game ini.

Marbel - Mengenal Huruf
Nah game terakhir ini merupakan game berikutnya dari pembuat game pertama tadi. Marbel – belajar huruf. Sesuai namanya game ini mempunyai edukasi untuk mengenalkan huruf kepada anak, dari tebak huruf sampai trivia soal-soal kecil. Huruf yang diajarkan pun merupakan huruf Indonesia, karena memang pembuat game ini merupakan developer dari Indonesia. Dengan sambil bermain game, si anak tidak akan merasa bosan untuk belajar huruf-huruf.

Sekian Kumpulan Game Android untuk Belajar Anak yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:29 AM

0 komentar:

Post a Comment